Breaking News:

Berita Pasuruan

Jelang Lebaran 2021, Khofifah - Gus Ipul Kompak Pastikan Stok Sembako Aman di Kota Pasuruan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf mendatangi pusat oleh - oleh khas Kota Pasuruan, bipang jangkar.

surya.co.id/galih lintartika
MESRA : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf saat mendatangi salah satu oleh - oleh khas Kota Pasuruan, bipang jangkar. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pasar Besar Kota Pasuruan, Minggu (9/6/2021) siang.

Kunjungan Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur di pasar besar Kota Pasuruan ini untuk memastikan sembako di Jatim hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H, aman.

Gubernur Khofifah berkeliling ke beberapa pedagang sembako sembari mengecek harga sembako yang mengalami kenaikan.

Gubernur mengungkapkan stok sembako untuk warga Pasuruan sangat aman. Bahkan mencukupi hingga setelah lebaran mendatang.

“Menjelang lebaran, stok logistik sembako harus dipastikan aman. Faktanya, stok aman untuk kebutuhan warga sampai lebaran. Jadi tidak perlu khawatir,” katanya.

Selain persediaan masih banyak, mantan Menteri Sosial ini juga menegaskan tingginya permintaan konsumen tak serta merta menyebabkan lonjakan harga sembako. 

Hal itu disebabkan di Pasar sudah ada price running text atau besaran harga yang berlaku hari itu. 

Digitalisasi ini menurutnya sangat efektif untuk menekan fenomena lonjakan harga yang dimainkan oleh para penjual ketika permintaan sedang tinggi-tingginya.

“Nah dengan adanya running text ini, mau beli telur brapa, daging berapa, digitalisasi system sudah diterapkan dengan baik," jelasnya.

Sehingga, kata dia, masyarakat mendapat kepastian harga. penjual gak bisa menaikkan meski permintaan tinggi karena sudah ada informasi awal.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved