Breaking News:

Berita Pasuruan

Terapkan Prokes Ketat, Gus Ipul Apresiasi Lomba Burung Pertama di Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf melalukan inspeksi mendadak ke lokasi lomba burung di Pasar Karangketug, Kota Pasuruan, Sabtu (8/5/2021).

SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf bersama Wakil Wali Kota, Adi Wibowo saat melihat lomba burung pertama di Kota Pasuruan yang sudah menerapkan prokes ketat, Sabtu (8/5/2021) sore. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melalukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi lomba burung di Pasar Karangketug, Kota Pasuruan, Sabtu (8/5/2021) sore.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Gus Ipul ingin memastikan lomba ini sudah sesuai protokol kesehatan (prokes).

Hasilnya, Gus Ipul dan rombongan dibuat sangat takjub. Lomba burung pertama yang digelar setelah libur panjang karena pandemi ini sudah menerapkan prokes ketat dan peserta lomba sudah mengikuti aturan pemerintah.

Gus Ipul mengatakan, uji coba pertama lomba burung di Kota Pasuruan ini bisa dikatakan sukses. Hampir 99 persen, mulai dari penyelenggara, peserta, hingga penonton lomba menerapkan prokes.

"Ada tempat cuci tangan, jaraknya dijaga dan semuanya menggunakan masker. Memang ada satu dua orang yang tidak menggunakan masker, tapi langsung diingatkan dan diberi masker untuk digunakan," katanya.

Ia mengawasi semuanya. Gus Ipul bersyukur semuanya sudah memiliki kesadaran yang cukup untuk menjalankan prokes.

"Kalau yang ngotot tidak mau menggunakan masker, tidak diperkenankan ada di sini," jelas dia.

Menurut Gus Ipul, acara lomba burung ini bisa terlaksana berkat penyelenggara, peserta, pengunjung menandatangani kesediaan untuk menaati prokes. Sehingga, pemkot memperbolehkan even ini digelar.

"Kami tetap melakukan pengawasan di saat penyelenggaraan lomba ini. Satgas COVID-19 tidak segan membubarkan acara ini jika ketahuan ada pelanggaran prokes di sini," jelasnya.

Di sisi lain, kata Gus Ipul, lomba burung ini adalah salah satu bagian dari upaya Pemkot Pasuruan untuk mengajak masyarakat tidak berpergian dan tidak mudik selama libur lebaran.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved