Breaking News:

Berita Surabaya

Pemerintah Larang Mudik, tapi 841 Tempat Wisata Dibuka, Ini Penjelasan Kepala Dinas Pariwisata Jatim

Pemerintah melarang masyarakat mudik tahun ini, namun ada 841 tempat wisata dibuka saat libur Lebaran 2021 demi meningkatkan ekonomi.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Iksan Fauzi
surya/iksan fauzi
Dua Pengunjung melintas di depan museum tubuh area Jatim Park, Senin (29/12/2014). Di tengah larangan mudik 2021, Pemprov Jatim membuka 841 tempat wisata. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Pemerintah melarang masyarakat melakukan mudik tahun ini, namun ada 841 tempat wisata di Jawa Timur dibuka di libur Lebaran 2021 demi meningkatkan ekonomi. 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sengaja membuka tempat wisata saat libur Lebaran 2021 nanti. 

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi ole pengelola tempat wisata maupun wisatawan, mereka harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Sinarta menyebutkan, ada 325 destinasi wisata alam, 152 destinasi wisata budaya, 319 destinasi wisata buatan dan 45 desa wisata.

Baca juga: Aksi Rombongan Pria Berjubah Putih Dicegat di Suramadu Viral Videonya, Lakukan Ini di Pos Penyekatan

Salah satu wahana  di The Legend Jatim Park 3.
Salah satu wahana  di The Legend Jatim Park 3. (surya.co.id/hayu yudha prabowo)

Kendati demikian, Sinarta menyarankan masyarakat untuk staycation, atau pun berwisata di dalam lokal daerah masing-masing.

"Kami sudah melakukan pendataan, pengarahan dan tentunya pengawasan untuk destinasi yang tetap buka di libur lebaran.

Setidaknynya ada 841 destinasi wisata yang sudah dilaporkan ke kami akan membuka destinasi wisatanya," kata Sinarta, Sabtu (8/5/2021).

Penjelasan larangan mudik tapi buka tempat wisata

Sinarta menjelaskan, sesuai arahan pemerintah, kegiatan mudik. Namun, wisata untuk menggerakkan perekonomian diperbolehkan.

Karenanya perjalanan orang diizinkan untuk di dalam kawasannya sendiri maupun alam satu rayon.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved