Breaking News:

Berita Lamongan

Meninggalnya Mantan Bupati Lamongan Fadeli, Sempat Mengepalkan Tangan Kepada Anak Sulungnya

Wafatnya mantan Bupati Lamongan dua periode, Fadeli diakui anak sulungnya, Deddi Nordiawan akibat sakit

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Mobil jenazah yang membawa almarhum Fadeli menuju rumah duka dari Masjid Agung Lamongan hingga ke peristirahatan terakhir di pemakaman Sukomulyo, Sabtu (8/5/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Wafatnya mantan Bupati Lamongan dua periode, Fadeli diakui anak sulungnya, Deddi Nordiawan akibat sakit dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Di rumah duka, menjelang keberangkatan menuju pelaksanaan salat jenazah di Masjid Agung Lamongan (MAL), Deddi memberikan penjelasan resmi terkait apa yang sebenarnya terjadi pada orang tuanya, Fadeli, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Deddi mengungkapkan, bahwa ayahnya mengalami gangguan kesehatan sejak pertengahan Ramadan dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Almarhum menjalani perawatan selama 2 pekan. Dan dikatakan, Fadeli masuk rumah sakit menyusul sang istri, Makhdumah Fadeli, yang lebih dulu mendapatkan penanganan medis karena mengalami gangguan pernapasan.

"Saya di sini mewakili keluarga menyampaikan terima kasih atas segala perhatian untuk almarhum ayah kami, Bapak Fadeli bin Hasan. Beliau kami antarkan ke rumah sakit tepat tanggal 12 Ramadan, malam hari," kata Deddi, di depan para pelayat di rumah duka, Kelurahan Tlogoanyar, Sabtu (8/5/2021).

Diungkapkannya, pada awal itu pihak keluarga mengantarkan ibu yang nafasnya sudah mulai ada permasalahan, tapi ternyata kemudian takdir berkehendak lain, justru almarhum yang kondisi kesehatannya menurun, sehingga hari Selasa masuk ICU dan kemudian hari ini dipanggil oleh Allah.

"Ini sekaligus sebagai hikmah untuk kami semuanya, keluarga besar, bahwa kita tidak pernah tahu tentang maut," ungkapnya.

Kepergian almarhum Fadeli membuat Deddi dan keluarga merasakan kehilangan sosok pemimpin yang selama ini menjadi teladan bagi keluarganya.

"Kami sekeluarga kehilangan yang sangat besar, karena beliau adalah sosok pemimpin, pengayom, teladan kami semua, pejuang luar biasa, tidak pernah kenal rasa takut," ujarnya.

Deddi menambahkan, ayahnya juga pribadi yang tak kenal menyerah. Hal itu terbukti ketika kondisi kesehatannya terus menurun, justru Fadeli yang meyakinkan anak-anaknya bahwa dirinya akan sembuh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved