Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Laporan Dinas Kesehatan, Sebanyak 53 Orang Pekerja Migran Asal Jatim Positif Covid-19

Diketahuinya jumlah PMI yang terinfeksi Covid-19 tersebut, yakni dari hasil screening swab PCR kepada seluruh PMI yang datang di Bandara Juanda

Humas Pemprov Jatim
Proses tes swab PCR kepada para PMI yang datang untuk dikarantina di Asrama Haji Surabaya oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, di Asrama Haji Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dari laporan Dinas Kesehatan di Posko Penanganan Kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, tercatat 53 orang PMI positif Covid-19.

Dari jumlah itu, 39 orang diisolasi di RS Lapangan Indrapura. Sementara sisanya melakukan isolasi mandiri di hotel.

Diketahuinya jumlah PMI yang terinfeksi Covid-19 tersebut, yakni dari hasil screening swab PCR kepada seluruh PMI yang datang di Bandara Juanda Surabaya.

Adapun jumlah PMI yang sudah diswab, yakni 5.524 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 4.731 orang dan yang masih menunggu hasil sebanyak 445 orang, serta yang dinyatakan positif 53 orang.

Adapun sebaran domisi terinfeksi Covid-19, yakni dari Bangkalan sebanyak 3 orang, Blitar 1 orang, Gresik 1 orang, Jember 3 orang, Kediri 3 orang, Kota Probolinggo 1 orang, Lamongan 1 oang dan Malang 1 orang.

Selain itu juga dari Nganjuk 1 orang, Ngawi 1 orang, Pacitan 1 orang, Pamekasan 7 orang, Ponorogo 2 orang, Probolinggo 1 orang, Sampang 13 orang, Sumenep 1 orang dan Tulungagung 3 orang.

Sementara terkonfimasi positif dari daerah non Jatim, yakni dari Kendal Jateng 1 orang, Sleman Jateng 1 orang, dan NTB 1 orang.

Sebagai informasi, data hingga pukul 23.00 pada 7 Mei 2021, tercatat ada 4 penerbangan dengan jumlah 660 orang datang ke Bandara Juanda Surabaya.
Maskapai Scoot dari Singapura mengangkut 65 orang PMI, dua maskapai Air Asia masing-masing mengangkut 162 dan 167 PMI, serta maskapai Cathay Pacific dari Hongkong mengangkut sebanyak 226 orang. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved