Breaking News:

Berita Surabaya

Uji Coba PTM Digelar Lagi di Surabaya, Kini Giliran Kajari Tanjung Perak Masuk Sekolah

Uji coba Pembelajaran Tatap Muka di Surabaya melalui sistem blended learning kembali digelar pada Jumat (7/5/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Uji coba pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Surabaya melalui sistem blended learning kembali digelar pada Jumat (7/5/2021), dengan menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Surabaya melalui sistem blended learning kembali digelar pada Jumat (7/5/2021). Bertema "Pencegahan Permasalahan Hukum Bagi Generasi Milenial", Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi hadir dalam simulasi.

Ujicoba berlangsung di SMP Negeri 1 Surabaya. Sebanyak 19 pelajar dari kelas 7 dan 8 mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka langsung di sekolah, serta beberapa siswa lainnya pembelajaran melalui virtual.

Dalam ujicoba PTM tersebut, Kajari Tanjung Perak menyampaikan ilmu pengetahuan secara umum. Ini berhubungan dengan Tugas Pokok Fungsi para penegak hukum (kepolisian, kejaksaan dan hakim).

"Supaya anak-anak ini mengenal. Apabila ada yang mengenakan seragam (petugas), merkea mereka tahu siapa itu dan tugasnya," kata I Ketut Kasna Dedi.

Selain itu, juga sekaligus memperkenalkan sejak dini tentang Undang-undang (UU). Terutama, yang bersentuhan langsung dengan anak.

I Ketut Kasna Dedi juga menjelaskan penyebab orang berurusan dengan hukum. Seperti perilaku bullying, cyber crime dan penyalahgunaan narkoba.

Ia menekankan kepada para pelajar agar dapat mengantisipasi dan menjauhi perilaku-perilaku tersebut.

"Kami memperkenalkan pengetahuan hukum sejak dini kepada adik-adik kita," jelas Kasna Dedi.

Melalui beberapa materi yang disampaikannya, pelanggaran bisa dihindari. Sebab, pelanggaran hukum itu terjadi pada anak karena kurangnya pengetahuan atau ketidaktahuan mereka.

"Mudah-mudahan, tingkah laku mereka dalam pergaulan sehari-hari maupun di lingkungan sekolah hal-hal yang melanggar ini tidak dilakukan," pesannya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved