Breaking News:

Berita Kediri

Info Larangan Mudik di Kediri, Kendaraan yang Melintas di Pos Pam Kandangan Diminta Putar Balik

Hari kedua larangan mudik, puluhan kendaraan terindikasi hendak mudik melintas di pos penyekatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Penyekatan pemudik di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Jumat (7/5/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Hari kedua larangan mudik, puluhan kendaraan terindikasi hendak mudik melintas di pos penyekatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Pantauan SURYA.CO.ID di lapangan, nampak petugas masih aktif melakukan pemeriksaan warga yang hendak keluar masuk di perbatasan Kediri - Kabupaten Malang.

Pengawas Pengendali Satu Pos Check Point dan Penyekatan Kandangan, Iptu Nasukan menjelaskan, sejauh ini hingga pukul 12.00 siang, ada 33 kendaraan yang diminta untuk putar balik dari arah Kabupaten Malang menuju Kabupaten Kediri.

"Data kami masih tentatif mas, untuk sementara jumlahnya 33 terdiri dari pengendara motor sebanyak 25 dan 8 mobil," ujarnya di Pos Penyekatan Kandangan Jumat (7/5/2021).

Sementara itu untuk dari arah Kabupaten Kediri, menuju Kabupaten Malang hingga Kota Batu tercatat total ada 31.

"Untuk kendaraan dari Kabupaten Malang menuju Kediri catatan kami ada 31, yang terdiri dari 19 sepeda motor dan 12 mobil," ungkapnya.

Menurut Iptu Nasukanm bahwa sejauh ini jumlah volume pengendara tak begitu banyak jika dibandingkan hari pertama. Hal ini disebabkan karena masyarakat sebagian besar masih melakukan aktivitas bekerja atau ada keperluan untuk beribadah.

"Sosialisasi dari Pemerintah mengenai larangan mudik juga efektif. Jadi di sini tak banyak pengendara yang terindikasi hendak mudik melewati pos pengamanan Kandangan," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved