Breaking News:

Berita Lamongan

Antisipasi Upal dan Kerawanan Tindak Kriminal, Polisi di Lamongan Patroli Jasa Penukaran Uang Baru

Polisi bersenjata laras panjang menggelar patroli di seputaran Jalan Basuki Rachmat Lamongan, di mana banyak ditemukan titik jasa penukaran uang

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Anggota Sat Sabhara menggelar patroli di jalur yang dijadikan tempat mangkal jasa penukaran uang baru, Kamis (7/5/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat yang mencari uang baru. Dan itu menjadi peluang bagi 'penjual' uang baru untuk memasarkan dengan imbalan jasa.

Sementara, kini semakin menjamurnya jasa penukaran uang rupiah baru selama Ramadan dan jelang Lebaran 2021.

Keadaan ini membuat petugas kepolisian Lamongan harus menambah intensitas patroli di sekitar lokasi penukaran uang, seperti jalan Basuki Rahmad, KH Ahmad Dahlan, Sunan Giri dan Lamongrejo.

Puluhan anggota Sat Sabhara Polres Lamongan ini menggelar patroli di seputaran Jalan Basuki Rachmat Lamongan, di mana banyak ditemukan titik jasa penukaran uang.

Polisi menerjunkan anggota bersenjata laras panjang untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, baik jasa maupun warga yang menukarkan uang rupiah baru.

"Patroli ini untuk mengantisipasi Upal (uang palsu), juga penyalahgunaan uang agar jangan sampai dapat merugikan salah satu pihak," kata Kasat Sabhara Polres Lamongan AKP Mukhammad Fadelan pada SURYA.CO.ID, Jumat (7/5/2021).

Fadelan mengatakan, selama bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri masyarakat biasanya menukarkan uang dengan pecahan atau nominal uang kertas yang kecil untuk dibagikan kepada keluarga dan sanak saudara mereka.

Maka dari itu, Fadelan meminta agar masyarakat selalu hati-hati dan jeli meneliti perbedaan uang palsu dan asli.

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu hati-hati dan jeli meneliti perbedaan uang palsu dan asli saat melakukan transaksi," ungkapnya.

Hingga berakhirnya patroli tersebut, lanjut Fadelan, Petugas belum mendapati hal penyimpangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved