Breaking News:

Berita Kediri

Anak Muda Kediri Gandeng Falowernya Artis untuk Pasarkan Produk Camilan

Kiat promosi sukses dilakukan Bagas Alimpad Panggrahita,  anak muda Kota Kediri yang sukses memproduksi aneka camilan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Bagas Alimpad memperlihatkan salah satu produk camilan yang dipasarkan melalui jaringan falowernya artis dan tokoh publik figur, Jumat (7/5/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kiat promosi sukses dilakukan Bagas Alimpad Panggrahita,  anak muda Kota Kediri yang sukses memproduksi aneka camilan.

Saat ini pengusaha Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) warga Kelurahan Blabak, Kota Kediri sukses menembus sejumlah pasar swalayan dan pasar modern serta jejaring sosial media.

Bagas Alimpad menuturkan, kiatnya memasarkan produk dilakukan dengan menggandeng dan bersinergi dengan tokoh publik figur dan artis.

Di antaranya menggandeng, Valentino Jebret Simanjuntak, komentator sepak bola. Hasilnya cukup signifikan meningkatkan omset jualan.

"UMKM itu kendalanya di pemasaran. Biasanya pemasaran areanya bukan produk yang enak, tapi siapa yang membawa," ungkap Bagas Alimpad, Jumat (7/5/2021).

Dikatakan, secara prinsip orang membeli produk bukan karena produknya, tapi siapa yang menjual. "Kalau yang jual tokoh atau artis, minimal followernya ikut beli dan ikut kontribusi dalam pembelian. Sehingga signifikan banget," ungkapnya.

Hal itu bisa dibandingkan dengan produk yang dibuatnya, namun tidak dipasarkan oleh artis, tokoh dan publik figur. 

"Perbandingannya bisa 1.000 dibanding 10 pics," ungkapnya.

Bagas sejak 2016 telah mulai merintis usaha makanan camilan yang pemasaran produknya  menggandeng para falowernya artis dan figur. 

Namun ada juga produknya yang dipasarkan tanpa menggandeng artis atau influencer. Khusus produk tanpa dibantu influencer karena produknya ngangeni dan enak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved