Breaking News:

Berita Ngawi

Pemeriksaan Fokus ke Kendaraan Roda Empat, Sepeda Motor Bebas Melintasi Antar Provinsi di Ngawi

sejumlah petugas tampak memeriksa kendaraan berplat nomor selain AE. Beberapa kendaraan berplat AD dibiarkan melintas.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Deddy Humana
surya/rahardian bagus p
Jalan provinsi di perbatasan Ngawi (Jatim) - Sragen (Jateng) masih relatif lancar dari pemeriksaan. 

SURYA.CO.ID, NGAWI - Penyekatan serta penghalauan pemudik di masa larangan mudik Lebaran, juga diperketat di perbatasan Jatim-Jateng, seperti di perbatasan Jalan Raya Ngawi-Sragen di Kecamatan Mantingan, Kamis (6/5/2021).

Penyekatan itu diterapkan selain di exit Tol Ngawi, di mana personel Polres Ngawi dibantu personel gabungan juga mendirikan pos penyekatan di Mantingan, tepat di perbatasan Ngawi - Sragen.

Pantauan di pos penyekatan Mantingan, sejumlah petugas tampak memeriksa kendaraan berplat nomor selain AE. Beberapa kendaraan berplat AD dibiarkan melintas.

Perwira Pengendali (Padal) Pos Penyekatan Mantingan, Ipda Daryono mengatakan, sejak pagi hingga siang, kendaraan yang melintas mayoritas berplat AE dan AD. Beberapa kendaraan plat AD dibiarkan melintas, karena pemiliknya kebanyakan berdomisili di sekitar Kecamatan Mantingan.

"Mereka berdomisili Ngawi, KTP-nya Ngawi. Dan ada yang dari wilayah Mantingan, Widodaren, tetapi kendaraan mereka berplat AD," kata Daryono.

Pantauan di lokasi, sejumlah pengendara motor yang melintas di pos penyekatan dari arah Sragen menuju Ngawi dibiarkan saja tanpa diperiksa. Daryono mengatakan, para pengendara roda dua memang belum diperiksa untuk saat ini. "Kalau untuk motor belum, karena sebagian besar warga sini," katanya.

Ia mengatakan, hingga siang ada sekitar 100 kendaraan roda empat berplat nomor luar yang diperiksa, 17 di antaranya diminta putar balik karena tidak membawa surat tugas dan syarat kelengkapan lainnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved