Breaking News:

Berita Surabaya

Masih Bagus dan Bernilai, Barang Peninggalan Mantan Bisa Dilelang di Mantan Fair

Better Youth Foundation mengambil langkah untuk menampung barang tersebut untuk kemudian dipamerkan dan dijual kembali.

surya.co.id/habibur rohman
Pengunjung mengamati aneka barang yang dipajang pada Mantan Fair di Royal Plaza Surabaya, Rabu (5/5/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Selain membantu untuk cepat move on, melelang barang peninggalan mantan juga menjadi salah satu cara Better Youth Foundation mengajak anak muda berhijrah.

Hal tersebut pun dibenarkan Penanggung Jawab Mantan Fair Muhammad Abriadi. Menurutna, tidak lagi melihat atau berdekatan dengan barang pemberin mantan dapat membantu proses move on.

"Bahkan ada yang sampai membuang barang-barang tersebut. Padahal fungsinya masih bagus dan memiliki nilai," terang Abriadi saat ditemui di Royal Plaza Surabaya.

Maka, Better Youth Foundation mengambil langkah untuk menampung barang tersebut untuk kemudian dipamerkan dan dijual kembali.

Abriadi mengatakan, proses kurasi barang-barang tersebut berlangsung cukup cepat. Sekira, satu minggu sebelum acara.

"Itu pun kami hanya fokus di Surabaya. Kami pilih barang-barang yang masih dalam kondisi bagus dan punya nilai jual. Terpenting, barang tersebut harus memiliki cerita untuk membuktikan itu betul dari mantan," ungkapnya.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan Pengolah Sampah Jadi Listrik di Kota Surabaya, Terbesar Nasional

Memang, saat melihat-lihat barang yang dipamerkan, akan ada keterangan berisi cerita dari barang tersebut.

Bagaimana barang itu didapatkan, bagaimana pemilik berpisah dengan pasangannya, hingga apa yang dilalui setelah masa perpisahan itu.

"Salah satu contoh sekaligus saksi bisu adalah drum ini. Ini ceritanya, si cewek memberi hadiah berupa drum untuk adik si cowok. Lama berpacaran, berencana menikah, tapi harus pisah karena tidak mendapat restu orang tua," jelas Abriadi.

Sebelumnya, Better Youth Foundation pernah menggelar acara serupa pada 2018 atau 2019 lalu. Karena mendapat respon yang baik, maka Mantan Fair kembali digelar bersamaan momen Ramadan.

"Momen Ramadan ini juga dipilih karena tentu akan banyak orang yang melakukan sedekah dan infaq," imbuhnya.

Meski begitu, acara ini belum menjadi agenda rutin Better Youth Foundation. Sehingga bisa digelar pada waktu-waktu tertentu.

"Nantinya, hasil penjualan barang lelang ini akan digunakan sebagai donasi di rumah hafalan quran yang kami kelola," tutupnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved