Breaking News:

Berita Pasuruan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Kota Pasuruan Imbau Penerapan Prokes di Pusat Perbelanjaan

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengecek sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pasuruan untuk mengantisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid

SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman saat meninjau pusat perbelanjaan, Kamis (6/5/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengecek sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pasuruan untuk mengantisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (6/5/2021).

Dalam pengecekan ini, Kapolres Pasuruan Kota didampingi Sandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Kapolres berkeliling di sejumlah titik-titik di pusat perbelanjaan. Kapolres ingin memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan, apalagi menjelang lebaran, jumlah kunjungan pasti meningkat.

"Jangan lupa protokol kesehatan tetap diterapkan. Apalagi menjelang lebaran, jumlah pengunjung meningkat. Pastikan betul jangan mengendorkan penerapan protokol kesehatan," kata Kapolres.

Dia juga menyampaikan, tempat cuci tangan harus selalu disediakan, jumlah pengunjung ini harus dibatasi dan tidak boleh lebih dari 50 persen.

"Harus dijaga bersama-sama. Jangan sampai ada muncul kluster baru penyebaran Covid-19. Kalau ada yang melanggar akan kami tindak tegas," paparnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres dan rombongan juga sempat mengunjungi pos penyekatan di exit tol Sutojayan Kota Pasuruan.

Polisi bersama Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan menyediakan rapid tes berbayar khususnya bagi pengendara yang akan memasuki wilayah Kota Pasuruan.

"Bagi pengendara luar kota yang tidak memenuhi surat-surat yang telah ditentukan dan tidak mau menjalani rapid test di tempat, silahkan putar balik," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved