Breaking News:

Berita Lamongan

Berkah Acara Nuzulul Quran di SMPN 1 Lamongan, Puluhan Tukang Becak Mendapat Paket Sembako

Karena Nuzulul Qur'an yang dikemas bakti sosial pada hari ke-24 bulan suci Ramadhan itu, ada 400 paket sembako yang dibagi-bagikan sekolah.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Kepala Sekolah SMPN 1 Lamongan, Khoirul Anam menyerahkan bantuan paket sembako saat penyelenggaraan Nuzulul Quran, Kamis (6/5/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kegiatan Nuzulul Quran yang biasa diadakan menjelang seperempat akhir Ramadhan, juga memberi berkah pada para tukang becak dan warga di sekitar SMP Negeri 1 Lamongan, Kamis (6/5/2021).

Karena dalam acara Nuzulul Qur'an yang dikemas bakti sosial pada hari ke-24 bulan suci Ramadhan itu, ada 400 paket sembako yang dibagi-bagikan pihak sekolah. Dan yang menerima adalah warga sekitar serta para tukang becak.

Kegiatan Nuzulul Quran itu diikuti para siswa, dewa guru, karyawan, pengurus komite, perwakilan alumni SMPN 1 dan pejabat Dindik di lantai 3 Masjid Nurul Ilmi lembaga pendidikan di jalan Ki Sarmidi Mangun Sarkoro, Kamis (6/5/2021) sore.

"Alhamdulillah, SMPN 1 Lamongan bisa melaksanakan program-program besar," ujar Kepala SMPN 1 Lamongan, H Khoirul Anam, Kamis (6/5/2021).

Menurut Anam, bakti sosial yang dipelopori ikatan alumni SMPN 1 (Ikasnesa) itu diharapkan bisa menjadi sedekah jariyah yang akan mengalir selamanya. Dan Ikasnesa mampu mengumpulkan 400 paket sembako untuk diserahkan kepada yang berhak.

Sementara peringatan Nuzul Quran itu, dihadirkna penceramah KH Said Khumaidi. KH Said berpesan, kalau siswa ingin sukses harus ada usaha dan disertai doa. "Tidak hanya usaha saja, tetapi harus berdoa, " katanya.

Sementara kepada para pendidik, KH Said meminta agar selalu menanamkan keikhlasan. Di sekolah itu biasanya ada anak yang nakal, namun kenakalannya kadang bisa berakhir menjadi orang yang berhasil.

Di akhir ceramahnya, KH Said mengajak jamaah pengajian untuk menjadi orang yang optimis. Apapun yang dilakukan, kalau optimis maka berujung pada pahala. "Sementara kalau mudah mendapatkan pahala, sebaliknya jangan ada yang mudah membuang pahala," tambahnya.

Di akhir acara, ratusan paket sembako diserahkan kepada puluhan tukang becak, dilanjutkan dengan halat Maghrib dan buka bersama. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved