Breaking News:

Berita Lumajang

Bambang Haryo Soekartono Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lumajang

Politisi Gerindra, Bambang Haryo Soekartono menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak bencana gempa bumi

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat menyalurkan bantuan di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kamis (6/5/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Politisi Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyoroti korban gempa di Lumajang.

BHS yang merupakan owner PT Dharma Lautan Grup menyalurkan 1.000 paket sembako, obat-obatan medis dan belasan tandon air kepada masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak bencana gempa bumi, Kamis (6/5/2021).

Ribuan bantuan itu didistribusikan merata di Kecamatan Pronojiwo, tetapi juga terkhusus di desa yang terdampak paling parah yaitu Desa Sidomulyo dan Desa Taman Ayu di Kecamatan Pronojiwo.

BHS mengatakan, dampak gempa bumi telah menghentikan ekonomi masyarakat. Sehingga pihaknya perlu bertindak agar masyakat segera pulih pasca diterjang gempa.

"Ini merupakan inisiasi kami sebagai bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak," kata BHS.

Sementara Camat Pronojiwo, Abdillah Irsyad saat menerima ribuan paket sembako itu mengatakan, bahwa bantuan ini cukup meringankan beban masyarakat.

Meski demikian, kata Abdillah, masyarakat sekarang tengah membutuhkan bantuan trauma healing. Pasalnya, gempa bumi bermagnitudo 6,1 pada 10 April lalu masih menyisakan pilu mendalam bagi warga korban gempa.

"Saya mewakili warga berterima kasih. Semoga ke depan ada bantuan trauma healing karena bagaiamana pun bencana sudah terjadi harus segera bangkit," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved