Breaking News:

Persela Lamongan

Asisten Pelatih Persela Isi Waktu Libur Ikut Bantu Seleksi Timnas U-16 se-Karesidenan Bojonegoro 

Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto mengaku takjub dengan potensi pemain muda di karesidenan Bojonegoro.

Foto: dok pribadi
Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto saat menjadi tim seleksi Timnas Indonesia U-16 Asprov PSSI Jawa Timur di Stadion Surajaya, Lamongan. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto mengaku takjub dengan potensi pemain muda di karesidenan Bojonegoro.

Hal itu disampaikan Didik seusai membantu menyeleksi Timnas Indonesia U-16 untuk Asprov PSSI Jawa Timur Sabtu-Minggu malam lalu di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Kebetulan kemarin juga membantu menyeleksi timnas U-16 Karesidenan Bojonegoro, Lamongan, Tuban sama coach Hanafing dari Asprov," terang Didik Ludianto, Kamis (6/5/2021).

Ia tidak memungkiri, banyak potensi muda yang ia temui. Terbukti dari pemain yang diseleksi, terdapat hampir 18 pemain yang melaju ke tahap selanjutnya.

"Untuk kelompok umur di daerah Lamongan, Bojonegoro dan Tuban bagus-bagus, buktinya tim Asprov memilih 18 anak untuk rayon Lamongan, Tuban dan Bojonegoro," jelasnya.

Agar potensi muda yang ditemukan terus terasah, Didik berharap Elit Pro Academy (EPA), ajang kompetisi usia muda kembali bergulir.

Sebab iya meyakini, hanya kompetisi yang bisa benar-benar mengembangkan bakat muda.

"Semoga dengan Liga 1 bergulir bosa diikuti EPA U-16, U-18 dan U-20 juga diputar biar ada wadah pemain-pemain di daerah karena anak-anak di daerah butuh kompetisi di usianya," jelasnya.

Di luar itu, Didik sampaikan, di masa libur kompetisi seperti saat ini, aktivitasnya tetap tidak jauh dari sepak bola meski bukan di tim utama Persela.

"Terkadang hanya membantu Akademi Persela usia 14 tahun di Stadion Surajaya," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved