Breaking News:

Berita kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Ajak Masyarakat Salurkan Zakat ke Lembaga Amal Terpercaya

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak masyarakat Kota Kediri agar menyalurkan zakat saat Ramadan pada lembaga amal yang terpercaya.

Surabaya.Tribunnews.com/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak masyarakat Kota Kediri agar menyalurkan zakat saat Ramadan pada lembaga amal yang terpercaya. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak masyarakat Kota Kediri agar menyalurkan zakat saat Ramadan pada lembaga amal yang terpercaya.

Di Kota Kediri penyaluran zakat dapat dilakukan melalui Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal). Program Si Jamal menyatukan berbagai lembaga amal.

Terdapat delapan lembaga amal yang digandeng Pemerintah Kota Kediri, yakni Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), Rumah Zakat, Yatim Mandiri, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Nurul Hayat (NH), LMI, Sahabat Mustahiq, dan Al Haromain.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar mengatakan menyalurkan zakat harus kepada lembaga amal yang terpercaya. Sehingga bisa tepat sasaran kepada penerimanya.

“Mari menyalurkan zakat di Bulan Ramdan ini melalui program Si Jamal. Karena sudah terbukti amanah,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Diungkapkan, membayar zakat ini memiliki beragam manfaat. “Semoga nantinya penyaluran zakat ini bisa bermanfaat bagi penerimanya. Lalu juga bisa memotivasi yang mustahiq untuk menjadi muzakki di kemudian hari,” ungkapnya.

Program Si Jamal sendiri telah banyak membantu masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 dimana semua sektor terdampak.

Diantaranya, Si Jamal ikut menyalurkan bantuan bagi disabilitas, Si Jamal juga turut memberikan bantuan kepada abang becak, dan Si Jamal ikut memasok bahan makanan bagi kelurga yang sedang menjalani isolasi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved