Breaking News:

Ramadan 2021

Wabup Gresik Ning Min Buka Pasar Bandeng Serentak di 10 Titik, Lelang Bandeng Asli Gresik pada 7 Mei

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah secara simbolis akan membuka Pasar Bandeng sebagai tanda dimulainya pasar bandeng di 10 titik, Rabu (5/5/2021).

surya.co.id/willy abraham
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah membuka pasar bandeng di lapangan Gambus, Kecamatan Bungah, Rabu (5/5/2021). Tradisi di Gresik ini digelar di 10 titik untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi. 

SURYA.co.id | GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah secara simbolis akan membuka Pasar Bandeng sebagai tanda dimulainya pasar bandeng di 10 titik, Rabu (5/5/2021) sore.

Pembukaan pasar bandeng dilakukan dari salah satu titik pasar bandeng, di Lapangan Gembos Bungah.

Setelah dibuka oleh Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik ini, maka serentak Pasar bandeng dimulai di 10 titik tempat pelaksanaan Pasar Bandeng.

Sepuluh titik tempat pelaksanaan Pasar Bandeng tersebut yaitu di Lapangan Sitarda Ujungpangkah, Alun-alun Sidayu, Lapangan Gembos Bungah, Lapangan Suci Manyar, Multi Sarana Plaza Gresik, Lapangan Manunggal Kedamean, Lapangan Klampok Benjeng, Halaman Kecamatan Cerme, Lapangan Menganti, dan Lapangan Duduksampeyan.

Kepala bagian humas dan protokol Raza Pahlevi mengatakan meski dalam suasana Pandemi Covid-19 namun pasar bandeng, lelang bandeng dan kontes bandeng dalam menjaga tradisi tahunan masyarakat Gresik.

Dimana setiap menjelang Idul Fitri Pasar bandeng, kontes bandeng dan lelang bandeng yang merupakan ikon budaya dan kebanggaan masyarakat Gresik tetap terselenggara.

Pada suasana Pandemi Covid-19 kali ini, kegiatan Pasar Bandeng dilaksanakan dengan suasana dan situasi yang berbeda.

“Selain berlangsung di sepuluh titik, pelaksanaan Pasar Bandeng kali ini ditekankan untuk melaksanakan protokol Kesehatan dengan ketat,“ tegas Reza.

Pemkab Gresik melaksanakan Pasar bandeng ini lebih kearah untuk pemulihan ekonomi dengam memberikan akses kepada masyarakat lokal, mulai dari nelayan dan petani, petambak, pedagang bandeng.

Selain bandeng, tentunya pelaku UMKM Kuliner, UMKM non Kuliner, kelompok kesenian, pedagang mainan, pemilik sound system dan pemilim terop juga ikut merasakan manfaatnya.      

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved