Breaking News:

Citizen Reporter

Unjuk Kerja dan Karya (UKK) SDN Pagesangan Surabaya, Manfaatkan Minyak Jelantah hingga Daun Kelor

Selasa (6/4/2021) merupakan hari yang ditunggu oleh semua warga SDN Pagesangan Surabaya khususnya bagi siswa kelas VI.

istimewa
Perayaan Unjuk Kerja dan Karya SDN Pagesangan Surabaya yang digelar Jumat, (9/4/2021) 

SURYA.CO.ID - Selasa (6/4/2021) merupakan hari yang ditunggu oleh semua warga SDN Pagesangan Surabaya khususnya bagi siswa kelas VI.

Sesuai jadwal kegiatan sekolah, perayaan Unjuk Kerja dan Karya (UKK) dijadwalkan mulai hari itu sampai dengan Jumat (9/4/2021).

Perayaan UKK dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Perayaan iu dilakukan secara daring melalui web meeting.

Perayaan secara virtual itu dihadiri oleh pengawas pembina, kepala sekolah, guru, karyawan, siswa kelas VI, dan orang tua wali murid.

UKK siswa kelas VI merupakan kebijakan terbaru yang ditetapkan oleh SDN Pagesangan Surabaya sebagai salah satu prasyarat kelulusan siswa selain Ujian Sekolah yang akan diselenggarakan mulai 26 April 2021.

Mereka diharapkan dapat bekerja secara kelompok dan menghasilkan karya atau produk kreatif dan inovatif yang berguna bagi masyarakat.

Ada 17 kelompok yang artinya mereka menghasilkan 17 produk kreatif dan inovatif.

Rudy Hariyono selaku Ketua Panitia Unjuk Kerja dan Karya SDN Pagesangan Tahun Pelajaran 2020/ 2021 yang sekaligus menjabat sebagai guru kelas VI menuturkan, kegiatan itu diawali dengan pengajuan program kegiatan.

Program itu juga disosialisasi kepada orang tua wali murid.

“Pembinaan oleh guru pendamping untuk setiap kelompok sudah dimulai sejak Januari 2021. Pembimbingan kepada setiap kelompok yang terdiri atas lima siswa dilakukan oleh satu guru pembimbing sebagai pembimbing utama dan wali kelas VI sebagai pembimbing kedua. Kegiatan perayaan dan presentasi itu merupakan puncak kegiatan,” kata Rudy.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved