Breaking News:

Berita Surabaya

Tinjau Stasiun dan Terminal, Wawali Cak Ji: Arek-arek Suroboyo Ojo Mudik Sik Yo

Cak Ji: Arek-arek Suroboyo ojok mudik sik. Sing nang luar kota ojok balik mrene sik. Mendem kangen iki soro, tapi lebih soro maneh lek loro Corona

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat meninjau suasana di Terminal Purabaya, Rabu (5/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya, Armuji turun meninjau langsung kondisi stasiun dan terminal menjelang pelarangan mudik pada 6 - 17 Mei 2021.

Wawali yang akrba disapa Cak Ji ini terus mengingatkan agar warga tak memaksakan diri mudik.

"Sebaiknya tetap di rumah karena tak ada bus yang beroperasi di terminal. Mulai pukul 00.00 dini hari nanti akan ada penyekatan di Surabaya. Kalau tak ada surat tugas wajib balik kanan," kata Wawali Cak Ji, Rabu (5/5/2021).

Cak Ji terus Mensosialisasikan agar warga tidak mudik. Sebab yang repot nanti juga warga sendiri. Petugas akan ketat menegakkan aturan larangan mudik. Setiap perbatasan akan dicek.

Petugas sudah bisa menindak pelanggar yang nekat mudik mulai Kamis dini hari nanti.

Di Terminal Purabaya, Wawali meninjau layanan penumpang. Sehari menjelang pelarangan mudik ada peningkatan jumlah penumapang di Terminal Purabaya. "Lumayan ramai ya," kata Cak Ji.

Cak Ji tak henti-hentinya mengingatkan kru bus, penumpang, dan petugas untuk selalu menegakkan protokoler kesehatan. Selalu Bermasker, cuci tangan dan tidak berkerumun.

Dia menyebut, bahwa larangan mudik Lebaran berlaku sesuai Surat Edaran Satgas Covid - 19 Nomor 13 Tahun 2021 yang di berlakukan pada Tanggal 6 - 17 Mei 2021.

Menurut Cak Ji, bahwa angka infeksi Covid-19 Surabaya memang sudah landai dan terkendali. Situasi ini harus dipertahankan dan didukung semua pihak untuk saling melindungi.

Kehadiran Wawali Cak Ji juga untuk memastikan agar Kesiapan petugas di lapangan dalam kondisi siap.

"Gawe Arek-arek Suroboyo ojok mudik sik. Sing nang luar kota ojok balik mrene sik. Mendem kangen iki soro, tapi lebih soro maneh lek kenek loro Corona," kata Cak Ji.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved