Breaking News:

Berita Bangkalan

Selidiki Dugaan Penembakan Yang Lubangi Toko Anggota Dewan, Polisi Bangkalan Belum Temukan Peluru

pihaknya belum menemukan petunjuk dan belum menghasilkan kesimpulan terkait lubang di kaca toko, apakah disebabkan oleh proyektil (peluru).

surya/ahmad faisol
Kapolsek Socah, AKP LM Effendi (duduk) bersama sejumlah anggota Reskrim Polres Bangkalan melakukan penyelidikan atas kasus teror di toko milik Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, H Abd Aziz, Rabu (5/5/2021). 

SURYA.CO,ID, BANGKALAN – Insiden di Toko Al-Ummah yang membuat kaca etalase berlubang seperti bekas tembakan, tidak membuat polisi berandai-andai.

Dari penyelidikan, personel gabungan Unitreskrim Polsek Socah dan Satreskrim Polres Bangkalan belum mendapatkan petunjuk, atau peluru yang diduga menembus kaca toko di alan Raya/Desa Keleyan, Rabu (5/5/2021) sore.

Sampai malam, polisi terus melakukan penyelidikan di toko milik anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Abd Aziz itu. Kapolsek Socah, AKP LM Effendi mengungkapkan, pihaknya belum menemukan petunjuk dan belum menghasilkan kesimpulan terkait lubang di kaca toko, apakah disebabkan oleh proyektil (peluru).

“Belum ada petunjuk terkait alat yang dipergunakan, dalam artian menembak. Apakah senjata api atau softgun. Kami tidak bisa berandai-andai karena proyektilnya belum ditemukan,” ungkap Effendi kepada SURYA.

Hingga saat ini, lanjut Effendi, pihaknya masih menggali keterangan dari kasir toko , Murni (25) yang menjadi korban atas kejadian tersebut. Ia menderita luka di bagian pelipis.

“Ia (Murni) bahkan tidak merasakan jika pelipisnya luka. Keberadaan CCTV di depan toko terhalang banner yang membentang di sepanjang plafon bagian depan toko,” pungkasnya.

Karena minimnya saksi serta tidak adanya petunjuk mengenai benda apa yang menembus kaca toko dan mengenai kepala Murni, maka sampai semalam polisi belum membuat kesimpulan.

Sebelumya, H Abd Aziz menyatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB menjelang waktu berbuka puasa. Ia tidak mengetahui secara pasti karena saat itu ia tengah bersih-bersih halaman mushala rumahnya, di belakang toko.

“Saya tidak mendengar suara letusan seperti bunyi tembakan. Bolongnya lurus ke kepala kasir. Andaikan langsung mengenai kepala, wallahu a’lam. Saat ini kondisi (Murni) sudah baik, sudah pulang dan bisa berjalan,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Beberapa saat setelah kejadian tersebut, halaman toko di pinggir jalan nasional itu dipadati kendaaraan dan warga. Begitu juga rumah Abd Aziz yang berada di belakang toko, warga berdatangan. Polisi memasang police line di depan toko untuk proses penyelidikan.

“Ini harus diusut tuntas, saya pasrahkan kepada pihak aparat. Ini harus diusut hingga tuntas,” pungkas Abd Aziz. ****

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved