Breaking News:

Berita Jember

Polisi Sudah Siapkan Empat Pos Pengamanan di Jember untuk Pantau Mobilisasi dan Kerumunan Warga

Polisi di Jember menyiapkan empat pos pengamanan selama masa larangan mudik 6 - 17 Mei 2021.

Istimewa/Humas Polres Jember
Apel Operasi Ketupat dan Operasi Larangan Mudik di Mapolres Jember, Rabu (5/5/2021). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Polisi menyiapkan empat pos pengamanan selama masa larangan mudik 6 - 17 Mei 2021. Empat pos pengamanan itu ada di Alun-Alun Jember, pusat perbelanjaan Roxy, Pantai Pancer Puger, dan Pantai Watu Ulo - Papuma.

Seperti diketahui, masa larangan mudik 6 - 17 Mei sekaligus menjadi masa berlakunya Operasi Ketupat 2021.

Rabu (5/5/2021), petugas gabungan pengamanan Operasi Ketupat 2021 menggelar apel di halaman Mapolres Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjadi pemimpin apel tersebut. Petugas gabungan itu antara lain unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, juga Dinas Kesehatan.

Kepala Bagian Operasional Polres Jember, Kompol Agus Supariyono mengatakan, pos pengamanan tersebut untuk memantau penerapan protokol kesehatan di daerah yang dinilai rawan terjadi kerumunan.

"Ada empat titik pos pengamanan yakni di Alun-Alun Jember, Rozy, Pantai Pancer Puger, dan Pantai Watu Ulo - Papuma," ujar Agus, Rabu (5/5/2021).

Agus menambahkan, sasaran pengawasan di pos pengamanan itu adalah penerapan protokol kesehatan. Prokol kesehatan yang dipantau antara lain mobilitas warga, kerumunan orang, dan pemakaian masker.

"Kami memantau penerapan protokol kesehatan, seperti mobilitas warga, kerumunan orang, juga pemakaian masker. Kami juga memantau dan mengamankan kemacetan di mal-mal yang saat ini sudah ramai," imbuhnya.

Agus mengingatkan kepada warga untuk tidak berkerumun, terutama saat berbelanja.

Sementara itu, di Jember tidak ada pos penyekatan. Penyekatan dilakukan antar rayon. Penyekatan itu untuk menghalau mobilisasi warga antar rayon yang akan mudik.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved