Breaking News:

Berita Surabaya

Kuota Habis, Pendaftaran Jemaah Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya Ditutup

Pendaftaran jemaah Saat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya ditutup. Sebanyak enam ribu kuota jemaah telah ludes terisi.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Humas Masjid Al Akbar, Helmy M Noor. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pendaftaran jemaah Saat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya ditutup. Sebanyak enam ribu kuota jemaah telah ludes terisi.

"Sudah penuh (Kuota). Sudah ditutup (Pendaftaran) sejak tadi malam (Selasa, 4/5/2021)," ujar Humas Masjid Al-Akbar, Helmy M Noor kepada SURYA.CO.ID, dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (5/5/2021).

Bagi para jemaah yang sudah terdaftar secara online, wajib membawa ID-Card saat salat.

"ID-Card bisa mulai diambil kepada panitia pada Sabtu (8/5/2021) mendatang," katanya.

Kuota jemaah terisi penuh hanya berselang beberapa hari setelah pendaftaran dibuka pada akhir pekan lalu. Pendaftaran online ini memang dilakukan sebagai pembatasan jumlah jemaah.

Pemerintah membatasi jumlah jemaah rumah ibadah maksimal mencapai 50 persen dari kapasitas. Sedangkan masjid terbesar di Jatim membatasi jumlah kuota sepertiga dari ketentuan pemerintah.

"Masjid Al Akbar harus membatasi jamaah sesuai dengan ketentuan pemerintah. Nah kalau pemerintah 50 persen dan di sini justru hanya 15 persen dari kapasitas masjid," kata Helmy.

Helmy menjelaskan, kapasitas kuota 15 persen atau sekitar enam ribu jemaah ini diperuntukan kepada seluruh elemen masyarakat. Calon jemaah diwajibkan mendaftar secara daring.

"Kami melakukan pendaftaran dengan sistem online. Pendaftar melampirkan identitas," ujar Helmy.

Pendaftaran bisa dilakukan secara kolektif bersama satu keluarga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved