Breaking News:

Lebaran 2021

Jelang Lebaran 2021, TPID Kota Kediri Sidak Bahan Pokok dan Parcel

Petugas TPID Kota Kediri melakukan pemeriksaan bingkisan parcel Lebaran dan barang kebutuhan pokok yang dijual di Hypermart, Rabu (5/5/2021).

surya.co.id/didik mashudi
Petugas TPID Kota Kediri melakukan pemeriksaan bingkisan parcel Lebaran dan barang kebutuhan pokok yang dijual di Hypermart, Rabu (5/5/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Menjelang Lebaran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri melakukan sidak kebutuhan bahan pokok dan parsel Lebaran di Hypermart Kediri Town Square (Ketos), Rabu (5/5/2021).

Sasaran sidak kali ini bahan kebutuhan pokok seperti beras, daging, tepung, minyak goreng dan gula yang dijual di pasar modern. Petugas saat sidak didampingi pimpinan Hypermart.

Selain melihat persediaan barang kebutuhan pokok, petugas juga melakukan pemeriksaan masa kedaluwarsa barang-barang yang dijual di etalase.

Beberapa yang mendapatkan pemeriksaan secara cermat bingkisan parsel Lebaran. Petugas memperhatikan masa kedaluwarsa isi parsel yang dijual.

Sidak kali ini dipimpin Edi Darmasto, Plt Asisten Perekonomian Kota Kediri serta  Rizal Moelyana, Deputi Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia (BI) Kediri, Kepala Bulog Divre Kediri Kamim  Siregar.

Edi Darmasto usai sidak menjelaskan, TPID Kota Kediri bersama dengan Bank Indonesia, UPT Perlindungan Konsumen, dan BPOM melakukan sidak bahan kebutuhan pokok di pasar modern.

Edi menjelaskan, dalam sidaknya tersebut, pihaknya memastikan bahwa sejumlah komoditas kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur dan sebagainya dalam keadaan aman.

“Alhamdulillah stok aman, mulai dari beras, daging, telur, ayam, sudah kami pastikan tidak ada masalah,” tandasnya.

Sementara hasil pemeriksaan petugas tidak menemukan barang-barang yang telah expired (kedaluwarsa). 

"Petugas hanya menemukan kemasan sarden yang petok karena jatuh. Sedangkan yang lainnya aman," jelasnya.

Sementara terkait dengan harga masih relatif normal tidak terjadi gejolak harga.

"Lebaran tahun ini tidak terjadi gejolak harga. Alhamdulillah harganya tidak ada yang melambung," ungkapnya.

Selain memastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat, tim sidak gabungan juga memastikan penerapan protokol kesehatan di pasar modern dijalankan dengan maksimal.

“Untuk penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, seperti ketersediaan handsanitizer, pengaturan jarak, hingga kewajiban para pengunjung dan karyawan supermarket untuk memakai masker, dijalankan dengan baik,” pungkas Edi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved