Breaking News:

Berita Gresik

IKPM Gontor Tabur Bunga Doakan Prajurit KRI Nanggala 402 di Pelabuhan Gresik

Para Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor melakukan tabur bunga dan doa bersama kepada para prajurit putra terbaik bangsa gugur dalam bertugas.

surya.co.id/willy abraham
Tabur bunga di atas kapal Express 2 mendoakan korban KRI Nanggala 402 di Pelabuhan Gresik, Rabu (5/5/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sudah dua pekan tragedi KRI Nanggala 402 berlalu. Para Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor melakukan tabur bunga dan doa bersama kepada para prajurit putra terbaik bangsa gugur dalam bertugas.

Izzul Fahmi selaku anggota IKPM Gresik menuturkan, tabur bunga dilakukan secara simbolis. Melempar bunga di atas kapal Express 2.

"Simbolis kita mendoakan arwah-arwah prajurit KRI Nanggala 402 semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik di sisinya," ucapnya, Rabu (5/5/2021).

Acara tersebut juga dilakulan kajian rutin setiap minggu di atas kapal. Sekaligus menyapa awak kapal.

Rutinitas buka puasa bersama, salat berjamaah, salat tarawih,  kajian dan sedikit tausyiah dari para alumni Gontor di atas kapal.

IKPM Gresik banyak kegiatan, mingguan bulanan tahunan rutin tiap minggu  Bimako untuk masuk Pondok, Santunan anak yatim dengan program ibunda (Ikatan Bulanan Yatim dan Dhuafa).

"Alhamdulilah setiap bulan teman-teman menyisihkan untuk anak yatim, lokasinya berpindah-pindah tempat di sekitar Gresik semoga bisa berkembang lagi," terangnya.

Subkhan Zaenuri selaku Nahkhoda KNP 365 akhir ramadhan sebagai insan bahari bekerja di atas kapal, acara tabur bunga menghormati para prajurit KRI nanggala 402.

"Semoga prajurit KRI nanggala diberi tempat terbaik. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tambahnya.

Yuliardi Upendra CE kapal Express 2 menambahkan, meski digelar di atas kapal. Menambah ketakwaan secara rutin buka puasa bersama, tarawih dengan IKPM Gontor.

"Tausyiah insya allah kami kru KNP 365 dan Express 2 di akhir ramadhan mendekatkan diri, belajar mulai dari awal lagi," kata dia.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved