Breaking News:

Berita Malang Raya

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Malang Sediakan Rapid Test Antigen Bagi Pengunjung Mal

Pemerintah Kota Malang bakal menyediakan rapid test antigen bagi para pengunjung di tempat perbelanjaan atau mal.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi pengunjung mal di tengah pandemi covid-19 

SURYA.CO.ID, MALANG - Pemerintah Kota Malang bakal menyediakan rapid test antigen bagi para pengunjung di tempat perbelanjaan atau mal.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 sekaligus pemantauan kerumunan masyarakat menjelang lebaran.

Wali Kota Malang, Sutiaji pun mengimbau agar warga Kota Malang tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19.

"Masyarakat harus tetap waspada dan waspada. Maka dari itu saya akan minta kepada kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan test-test antigen di pusat perbelanjaan sebagai kontrol," ucapnya usai menghadiri Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota di Ruang Sidang Balaikota Malang, Selasa (4/5/2021).

Selain akan melakukan rapid test antigen, Sutiaji juga memerintahkan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) dan Satpol PP untuk membantu mengontrol kerumunan di pasar, mal, kafe, hotel dan resto.

Baca juga: Operasi Ketupat 2021, 450 Personil Gabungan Siap Amankan Wilayah Kota Malang Selama Lebaran

Sutiaji juga menekankan kembali kepada penguatan PPKM Mikro yang ada di tiap RT RW di Kota Malang.

"Masyarakat yang belanja mesti balik ke rumah. Pengetatan justru disana. Lakukan testing, begitu ada orang yang bergejala segera lapor ke satgas, kepada pak RT,RW dan nanti akan di koordinasikan dengan puskesmas terdekat” ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota ini menekankan akan memberikan kenyamanan dalam pelaksanaannya.

"Kita ingin nanti pelaksanaan ibadah sholat ied dan bulan puasa ini Kita ingin memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat. Terkait ibadah nanti akan ada himbauan untuk nanti ibadah salah ied di kompleks masing-masing untuk mengurangi kerumunan," tandasnya. (Rifky Edgar)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved