Breaking News:

Berita Pasuruan

Beri Jaminan Kenyamanan dan Keamanan Selama Idul Fitri, Gus Ipul Minta Petugas Untuk Selalu Sinergi

Gus Ipul mengajak masyarakat Kota Pasuruan untuk bahagia di Kota Pasuruan dan tidak melakukan aktifitas ke luar kota selama lebaran.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 di Lapanhan R Abdurrahman Gedung Wicaksana Legawa Polres Pasuruan Kota, Rabu (5/5/2021) pagi. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memberikan pesan kepada petugas gabungan yang bertugas selama pelaksanaan hari raya Idul Fitri untuk selalu bersinergi satu sama lain.

Pesan itu disampaikan Gus Ipul saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 di Lapanhan R Abdurrahman Gedung Wicaksana Legawa Polres Pasuruan Kota, Rabu (5/5/2021) pagi.

Menurut Gus Ipul, masing-masing instansi sudah dibagi tugas dan tanggung jawabnya.

Ia berharap, tim gabungan ini bisa kompak, solid dan sinergi agar tugas-tugasnya bisa dijalankan maksimal.

"Tetap tegakkan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Tetap ingatkan masyarakat untuk tidak mudik, dan sejenisnya. Wujudkan lebaran di Kota Pasuruan yang aman, nyaman, damai, dan tentram," urainya.

Terpenting, kata Gus Ipul, momentum lebaran ini jangan sampai menjadi momentum bertambahnya kasus COVID-19 di Kota Pasuruan.

Ia berharap, masyarakat tetap sadar menerapkan protokol kesehatan.

Dan, sinergitas tim gabungan ini juga sangat diperlukan untuk terus memberikan edukasi ke masyarakat, termasuk penyekatan di perbatasan Kota Pasuruan.

"Semua ada risikonya. Jaga kesehatan, jaga keluarga," imbuhnya.

Terakhir, Gus Ipul mengajak masyarakat Kota Pasuruan untuk bahagia di Kota Pasuruan. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas ke luar kota selama lebaran.

"Kami dari pemerintah daerah akan mencoba membuat terobosan agar masyarakat tetap betah di Kota Pasuruan dengan bahagia," paparnya.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, penekanannya sama dengan apa yang sudah ditekankan kapolda dan Walikota Pasuruan selama pelaksanaan operasi ketupat ini.

"Saya minta agar anggota tetap semangat tegas dan humanis dalam penyekatan mudik tahun 2021 ini," lanjut Kapolres.

Disampaikannya, Polres Pasuruan Kota membangun tiga Posko untuk menyekat dan mengurangi kerumunan di wilayah hukumnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved