Breaking News:

Berita Ponorogo

Antisipasi Warga Nekat Mudik, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo Dirikan 5 Pos

Selain menjaga pintu masuk, Satgas Penanganan Covid-19 juga akan menangani pemudik yang berhasil masuk ke Ponorogo dengan berbagai cara.

tribun jatim/sofyan arif candra
Satlantas Polres Ponorogo memeriksa kendaraan yang akan masuk ke Ponorogo di perbatasan Ponorogo-Wonogiri, Jawa Tengah 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo mendirikan pos penyekatan di pintu masuk perbatasan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang nekat mudik.

Pos tersebut didirikan selama Operasi Ketupat Semeru mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan selain menjaga pintu masuk, Satgas Penanganan Covid-19 juga akan menangani pemudik yang berhasil masuk ke Ponorogo dengan berbagai cara.

Karena menurut survei Kemenhub, masih ada 17 persen masyarakat yang akan memaksa mudik walaupun sudah ada larangan dari pemerintah.

"Hasil survei 17 persen itu juga harus kami kelola. Jika sudah terlanjur masuk kita lakukan semanusiawi mungkin. Kami perketat dengan cara yang bijaksana," kata Sugiri, saat ditemui usai apel pengamanan Ops Ketupat Semeru, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Desa Banyuurip Kabupaten Tulungagung, Tiga Orang Meninggal Dunia

Lebih dari itu, Sugiri meminta kesadaran masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dengan ikut serta menekan angka penularan Covid-19.

Sehebat apapun peraturan, dan seketat apapun penjagaan, tapi jika kesadaran tidak terbentuk, menurut Sugiri angka penularan Covid-19 akan sulit ditekan.

"Covid-19 ini sangat bahaya, ekonomi dan kesehatan juga penting. Dengan kesadaran yang tinggi kita jaga prokes ketat agar lebaran lancar serta ekonomi bisa tumbuh," jelas Sugiri.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menjelaskan ada lima pos yang didirikan Polres Ponorogo dalam rangka Ops Ketupat Semeru.

Kelima pos tersebut yang pertama ada di perbatasan Ponorogo-Trenggalek, lalu Ponorogo-Wonogiri, dan Ponorogo-Madiun.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved