Breaking News:

Lebaran 2021

17 Titik Perbatasan Surabaya Dijaga Ratusan Personel Gabungan, Antisipasi Warga Nekat Mudik

Total, ada 411 personel yang disiagakan. Mereka akan mengantisipasi perjalanan warga pada pemberlakukan larangan mudik mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

surya.co.id/sugiharto
Salah satu titik penyekatan di perbatasan Surabaya - Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama jajaran Forkopimda terkait menyiagakan ratusan petugas. Petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot), Kepolisian dan TNI, akan melakukan penyekatan di 17 titik perbatasan kota. 

Total, ada 411 personel yang disiagakan. Mereka akan mengantisipasi perjalanan warga pada pemberlakukan larangan mudik mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Larangan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 tersebut, sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan 1442 H.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad menambahkan telah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan TNI. Terutama, soal penyiagaan personel di 17 titik penyekatan

“Kita ada penyekatan di 17 titik, dan termasuk pengetatan di terminal-terminal tipe A kita, baik Purabaya maupun Tambak Oso Wilangon (TOW).

Apabila ada pelaku mudik, masyarakat kita akan screening,” kata Irvan di Surabaya, Rabu (5/5/2021). .

Dalam penyekatan tersebut, screening akan dilakukan bagi kendaraan selain plat L (luar Kota Surabaya).

Mereka bertujuan akan keluar atau masuk ke Kota Pahlawan. 

Screening juga dilakukan kepada warga di luar KTP Surabaya yang mempunyai tujuan selain untuk bekerja atau kepentingan kedaruratan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved