Breaking News:

THR Pensiunan 2021 dan PNS Serta TNI-Polri Kecil, Makin Banyak Dukung Petisi Online untuk Jokowi

THR bagi pensiunan 2021 dan PNS serta anggota TNI-Polri kecil, makin banyak PNS dan pensiunan dukung petisi online untuk Jokowi.

Editor: Tri Mulyono
ISTIMEWA
ILUSTRASI THR Pensiunan 2021 dan PNS Serta TNI-Polri Kecil, Makin Banyak Dukung Petisi Online untuk Jokowi. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pensiunan 2021 dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota TNI-Polri kecil, makin banyak PNS dan pensiunan dukung petisi online untuk Presiden Jokowi dan Menkeu Sri Mulyani.

Penjelasan lengkap soal THR Pensiunan 2021 dan PNS serta anggota TNI-Polri juga ada di artikel ini.

Mulai jadwal pencairan, siapa saja yang dapat dan besarannya.

Jadwal pencairan dan besaran gaji ke-13 bagi pensiunan, PNS dan anggota TNI-Polri serta pejabat negara juga bisa anda simak.

Seperti diberitakan, ada rasa kecewa yang dirasakan sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) dengan besaran tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2021.

Hingga akhirnya, mereka memberikan dukungan sebuah petisi online yang ditujukan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Latar belakang munculnya petisi online itu yakni sejak pemerintah mengumumkan untuk memangkas besaran THR PNS pada tahun ini cukup besar. Komponen THR PNS 2021 hanya berupa gaji pokok (gapok) plus tunjangan melekat, tetapi tanpa menyertakan tunjangan kinerja (tukin).

Dilihat di laman Change.org, Senin (3/5/2021), petisi berjudul "THR & Gaji-13 ASN 2021 Lebih Kecil dari UMR Jakarta: Kembalikan Full Seperti Tahun 2019" sudah didukung oleh 17.955 orang.

Jumlah ini sudah mengalami kenaikan dibandingkan pada Sabtu (1/5/2021), saat petisi mendapat dukungan sebanyak 11.788 orang.

Petisi online itu dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI), Ketua DPR, dan para Wakil Ketua DPR.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved