Breaking News:

Pemprov Jatim

Seluruh Fraksi Terima LKPJ 2020, Khofifah: Terimakasih, Rekomendasi Jadi Catatan Peningkatan Kinerja

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jatim Tahun Anggaran  2020 diterima secara aklamasi oleh seluruh Fraksi DPRD Jatim.

Foto:humas pemprov jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa disaksikan Ketua DPRD Jatim Kusnadi menandatangani penyerahan rekomendasi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jawa Timur, Senin (3/5/2021) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jatim Tahun Anggaran  2020 diterima secara aklamasi oleh seluruh Fraksi DPRD Jatim.

Untuk menyepakati dan menerima rekomendasi atas LKPJ tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua DPRD Jatim Kusnadi menandatangani penyerahan rekomendasi tersebut di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jawa Timur, Senin (3/5) sore.

Penandatanganan dan penyerahan rekomendasi atas LKPJ tersebut disaksikan Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad bersama Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua P. Simanjuntak. 

Menurut Gubernur Khofifah, proses penyerahan rekomendasi tersebut merupakan proses yang dilakukan secara produktif oleh DPRD Jatim melalui Pansus (Panitia Khusus) LKPJ 2020. 

Khofifah pun mengapresiasi DPRD Jatim atas diterimanya LKPJ Gubernur Jatim TA 2020 dengan memberikan beberapa catatan. Selanjutnya, hasil rekomendasi tersebut akan digunakan untuk peningkatan kinerja Pemprov Jatim dikemudian hari. 

"Ini menjadi masukan serius yang diikhtiarkan untuk peningkatan kerja dan kinerja  di semua lini di Pemprov Jatim," jelas Khofifah.

Dari rekomendasi yang diberikan 9 fraksi DPRD Jatim, akan menjadi perhatiannya untuk difokuskan pada perbaikan kinerja Pemprov Jatim kedepan. Salah satu rekomendasi yang diberikan yakni soal penanganan Covid-19, khususnya terkait kesehatan dan dampak sosial.

"Itu yang akan menjadi catatan-catatan untuk langkah ke depan. Tadi disebutkan bagian yang tidak terpisahkan dari rekomendasi DPRD," ujar mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Sebelumnya, pemaparan LKPJ TA 2020 disampaikan beberapa capaian yang berhasil melebihi target di tengah pandemi Covid-19.

Capaian itu diantaranya tingkat ketercapaian indikator kegiatan mencapai 91,99 %. Dimana, dari total 2.922 indikator kegiatan, sebanyak 2.722 target dapat dicapai Pemprov Jatim. 

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved