Breaking News:

Berita Bondowoso

Puluhan Pejabat Ikuti Tes Lelang Jabatan, Wabup Bondowoso Jamin Bersih dari Titipan

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat mengatakan, bahwa open bidding untuk 14 OPD tersebut dipastikan bersih dari titipan

SURYA.CO.ID/Danedra Kusumawardana
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat. 

SURYA.CO.ID, BONDOWOSO - Tahapan lelang jabatan di 14 OPD lingkungan Pemkab Bondowoso saat ini menapaki babak assesment atau uji kompetensi manajerial dan sosio-kultural. Untuk tahapan ini, para peserta lelang jabatan akan menjalaninya di Surabaya pada 4-5 Mei 2021.

Dalam lelang jabatan nanti, setiap peserta akan dihadapkan analisis kasus, self-assestment dan psikotest. Dan tercatat ada 23 pejabat yang mengikuti assesment hari pertama, Selasa (4/5/2021).

Pj Sekda Bondowoso, Soekaryo mengatakan bahwa para peserta sudah terlebih dahulu menjalani uji gagasan atau uji kompetensi bidang di ruang bupati di kantor Pemkab Bondowoso. "Saat ini tahap assesment. Semua peserta datang dalam tahapan assesment ini di Surabaya," kata Soekaryo, Selasa (4/5).

Sementara Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat mengatakan, bahwa open bidding untuk 14 OPD tersebut dipastikan bersih dari titipan. "Open bidding ini harus clean and clear. Insya Allah tidak ada praktik begitu (titipan)," ungkap Irwan, Selasa (4/5/2021).

Bahkan Irwan menegaskan, kalau nanti ditemukan ada indikasi makelar jabatan dari oknum ASN, maka bisa dilaporkan. "Kalau memang ada jatah politik, laporkan saja ke KASN," tegasnya.

Selasa (4/5/2021) ini ada 23 peserta yang menjalani tahapan assesment. Di antaranya Mahfud Junaedi yang juga Camat Tamanan; Subhan (Camat Grujugan); Sugiono Eksantoso (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Hari Cahyono (Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan), dan Hendrik Feri (Camat Tlogosari).

Sedangkan di hari kedua, Rabu (5/5/2021), ada 24 pejabat yang akan dites. D antaranya Ahmad (Kepala Bagian Hukum), Abdul Manan (Camat Prajekan), Ali Djunaidy (Camat Pujer), Jakfar Shodiq (Camat Tanggarang), dan Mulyadi (Sekretaris Dinas PUPR). ****

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved