Breaking News:

Berita Lamongan

Perwira Polisi Lamongan Pasti Dipecat Kalau Pakai Narkoba, Kapolres Ajak Teken Komitmen Bersama

Selain itu, ada pembacaan komitmen bersama dan dilanjutkan penandatangan oleh perwakilan anggota polres.

surya/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memimpin apel komitmen bersama anggota Polri untuk tidak menyalahgunakan narkoba, Selasa (4/5/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kejadian anggota kepolisian yang terlibat penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu, membuat jajaran Polda Jatim bersikap tegas. Tidak hanya anggota Polri berpangkat terendah, sampai tingkat perwira pun dipastikan akan dipecat, kalau terbukti memakai narkoba.

Ancaman sanksi maksimal itu disampaikan Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana saat mengajak jajaran kepolisian di Lamongan meneken komitmen bersama untuk tidak terlibat peredaran, penyalahgunaan bahkan pemakaian narkoba, Selasa (4/5/2021).

Komitmen itu dituangkan dalam pernyataan tertulis saat apel, Selasa (4/5/2021), dan berlaku untuk semua anggota Polres Lamongan termasuk ASN dan PHL. Selain itu, ada pembacaan komitmen bersama dan dilanjutkan penandatangan oleh perwakilan anggota polres.

"Penandatangan komitmen bersama untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba itu tidak hanya untuk anggota, namun juga untuk perwira. Kegiatan ini menindaklanjuti perintah Kapolda Jatim, jangan sampai kejadian terulang kembali seperti di daerah lain, " tegas Miko di depan ratusan anggota polres.

Miko mengajak semua anggota untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan harus saling mengingatkan jangan sampai ada yang terjerat kasus narkoba. "Sanksi berat akan diterima siapapun anggota yang terbukti memakai Narkoba. Pecat!" tegasnya.

Orang nomor satu di Polres Lamongan ini tidak ingin menanggung malu di depan pimpinan dan masyarakat. Namun yang paling ditakuti Miko adalah pertanggungjawabannya kelak di akhirat.

"Selaku pimpinan, akan dimintai pertanggungjawaban selama memimpin. Ini berat, karena peradilan kelak di akhirat akan ditanggung oleh pribadi masing-masing, " ungkapnya. ****

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved