Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Akhiri Latihan di Bulan Ramadan dengan Uji Coba, ini Pesan Khusus Aji Santo kepada Pemain

Persebaya Surabaya menutup rangkaian latihan selama bulan Ramadan 2021 dengan melakukan uji coba, Selasa (4/5/2021).

Foto:ig/persebaya
Skuad Persebaya saat uji coba menghadapi Putra Jombang di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Selasa (4/5/2021). Uji coba ini sekaligus menutup rangkaian latihan Bajul Ijo di bulan Ramadan 2021. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Persebaya Surabaya menutup rangkaian latihan selama bulan Ramadan 2021 dengan melakukan uji coba, Selasa (4/5/2021).

Uji coba Persebaya menghadapi Putra Jombang di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Selasa (4/5/2021), dengan  skor  4-1 untuk Bajul Ijo.

Empat gol Persebaya dicetak oleh Johan Yoga menit 4, 12, dan 16, satu gol lain dicetak oleh M Hidayat menit 33.

Sementara gol semata wayang Putra Jombang dicetak oleh Indra Setiawan menit 75.

"Uji coba tadi sebagai penutup latihan, kami meliburkan pemain sampai tanggal 18, tanggal 19 kami sudah mulai latihan lagi," ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso usai uji coba.

Mengenai hasil uji coba, Aji enggan berkomentar banyak. Selain lawan yang dihadapi jauh di bawah level Persebaya, kondisi saat ini sedang puasa sehingga pemain pasti kurang maksimal.

"Kalau uji coba ini kan cuma untuk menjaga anak-anak supaya kondisinya gak turun-turun banget," jelasnya.

"Ini tadi kan juga puasa, saya tidak bisa push mereka untuk bener-nener fight, tapi paling tidak anak-anak tadi masih menjaga bagaimana cara bermain sepak bola ala Persebaya," tambahnya.

Termasuk semua rangkaian yang dijalankan selama bulan Ramadan, tim pelatih tidak menargetkan target tinggi dari sisi fisik.

"Saya sampaikan pada pemain, di bulan Ramadan ini saya kepengen paling tidak kondisi pemain tidak turun-turun sekali," jelasnya.

Termasuk saat menjalani libur lebaran kali ini, mantan pelatih timnas Indonesia itu meminta pemainnya tetap jaga kondisi.

Harapannya saat tim kembali berlatih, tidak butuh waktu lama kembali menaikkan kondisi fisik pemain.

"Saya berpesan pada pemain untuk tetep latihan, karena tanggal 19 begitu masuk ada latihan tes fisik, jadi saya gak mau nanti pemain saya masuk dalam kondisi kosong. Paling tidak kondisi mereka 60-70 persen," jelas Aji Santoso.

"Makanya saya instruksikan (selama libur) anak-anak untuk tetap latihan," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved