Breaking News:

Modena Luncurkan Lima Produk Elektronik Berbasis IoT

Lima produk terbaru brand Modena telah disematkan fitur Internet of Things (IoT) yang diluncurkan di awal Mei 2021 ini.

Istimewa/Modena Indonesia
(Kiri ke kanan) Hanggra Yulia Putra, Nasional Branch Development, bersama Novi Hariyanti, Business Development Group Head dan Bagus Prastowo, Customer Management Division Head, serta Jimmy Tjan, Marketing Group Head, saat peluncuran lima produk Modena yang berbasis IoT. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Fitur Internet of Things (IoT) sudah merambah ke produk elektronik rumah tangga. Hal itu dilakukan brand Modena yang menyematkan IoT pada lima produk terbarunya yang diluncurkan di awal Mei 2021 ini.

"Terinspirasi dari gaya hidup manusia yang semakin aktif, dinamis dan memiliki mobilitas tinggi, Modena merancang beberapa produk home appliances unggulan yang dapat memberikan solusi untuk perubahan aktivitas sehari-hari pelanggan dengan memanfaatkan fitur IoT,” kata Bagus Prastowo, Director Modena, Senin (3/5/2021).

Rangkaian produk terbaru dengan dukungan IoT ini merupakan rangkaian produk pertama Modena yang berbekal teknologi tersebut, sekaligus merayakan usia ke-40.

Jajaran produk terbaru Modena yang didukung teknologi IoT ini terdiri dari produk Water Heater, Island Hood, Smart Vacuum Cleaner, Air Purifier dan Dishwasher.

"Dengan dukungan teknologi tersebut, pengguna dapat mengendalikan perangkat via aplikasi smartphone," ujar Bagus.

Untuk meningkatkan pengalaman IoT ini, Modena juga meluncurkan aplikasi resmi bertajuk Modena Smart, ditujukan untuk membantu pelanggan mengatur produk IoT dengan nyaman, mudah dan cepat.

Kategori Water Heater terdiri dari Water Heater ES 15 SKY dan ES 30 SKY, didukung fitur pemanasan air yang dapat diatur via aplikasi.

Sementara itu, pada kategori Island Hood, Modena menghadirkan Island Hood IX 4546 LSKY dengan dukungan lampu LED.

Modena Island Hood IX 4546 LSKY berbekal fungsi carbon filter, berkemampuan menyaring asap.

Sementara itu, Dishwasher WP 2061 SKY hadir dengan fitur Auto Dry+, sistem pengering otomatis setelah selesai mencuci, diklaim mampu mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri.

Selain itu, Dishwasher WP 2061 SKY juga dilengkapi dengan lampu LED yang tertanam di dalam untuk memudahkan pengguna mengatur peralatan makan. Sedangkan Robot Vacuum Cleaner RV 3320 LD didukung oleh teknologi LDS Laser Navigation.

"LDS Laser Navigation merupakan sistem navigasi canggih dengan tingkat akurasi yang tinggi dan pemetaan efisien, diklaim menjadikan alat ini ramah terhadap hewan peliharaan dan dapat diaktifkan tanpa interaksi langsung dari pengguna," jelas Bagus.

Robot Vacuum Cleaner RV 3320 LD juag berbekal fitur Self Cleaning & Charging, memungkinkan unit kembali secara otomatis ke landasan saat baterai terdeteksi perlu diisi ulang atau wadah debu penuh.

Modena Air Purifier AP 6034 SKY didukung clean air delivery rate 550 m3/h, diklaim mampu mencakup area seluas 60 meter kubik dan cocok diletakkan di berbagai ruang seperti ruang tamu, dapur, atau kamar tidur.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved