Breaking News:

Lebaran 2021

Jelang Lebaran 2021, Penjualan Baju Muslim di Sidoarjo kembali Bergeliat

Mendekati Lebaran Idul Fitri, pusat-pusat perbelanjaan dan outlet-outlet penjual pakaian mulai di Sidoarjo diserbu pembeli.

surya.co.id/m taufik
Sejumlah pengunjung memilih baju  muslim di Indah Bordir Sidoarjo, Selasa (4/5/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Mendekati Lebaran Idul Fitri, pusat-pusat perbelanjaan dan outlet-outlet penjual pakaian mulai diserbu pembeli.

Termasuk di Sidoarjo, sejumlah tempat penjualan baju lebaran seperti tak pernah sepi beberapa hari terakhir.

Di Indah Bordir misalnya, toko busana di kawasan Kota Sidoarjo itu terlihat selalu ramai sejak pagi sampai malam hari.

Jika ditotal semua, saban hari ada ribuan warga yang berbelanja baju lebaran di sana.

“Semakin mendekati lebaran, semakin ramai. Terutama hari Sabtu dan Minggu kemarin, ramai banget. Namun tetap kita berlakukan pembatasan jumlah pengunjung yang ada di dalam, sehingga harus bergiliran,” kata Vitri Widhiasaningsih, Manager Operasional Indah Bordir, Selasa (4/5/2021).

Vitri mengaku pihaknya tidak menyangka bahwa Ramadan tahun ini pengunjung sudah kembali normal seperti sebelumnya. Jauh berbeda dibanding tahun kemarin, saat awal-awal pandemi covid-19.

“Kami awalnya mengira masih tak jauh beda dengan tahun kemarin, sehingga stok kami di bulan Ramadan ini juga tidak terlalu banyak.

Eh, ternyata perkiraan kami salah. Mendekati lebaran ini pengunjung seperti sudah kembali normal,” urai Vitri.

Secara keseluruhan, tanda-tanda membaiknya penjualan busana sudah terlihat sejak Fabruari lalu. Semakin hari grafiknya juga terus meningkat menjadi lebih baik.

Namun karena ada aturan pembatasan mudik dan sebagainya saat lebaran, pihaknya sempat mengira penjualan baju lebaran tidak akan seramai biasanya.

Tapi prediksi itu keliru. Sepanjang Ramadan dan semakin mendekati lebaran, warga semakin banyak yang berbelanja untuk lebaran. Bahkan di sejumah pusat perbelanjaan di Sidoarjo juga suasanya tidak jauh beda, semua ramai.

Gamis, mukena, baju koko, sarung, dan baju anak mendomisi penjualan di toko-toko busana. Sementara terkait trend busana lebaran tahun ini, menurut Vitri, ada gamis Tile, busana wanita yang menonjolkan motif bunga dan sebagainya, tapi tidak terlalu full.

“Warna yang paling banyak diminati adalah silver dan navy. Selain itu juga banyak yang suka merah, warna gelap, serta putih,” lanjutnya.

Model lain yang juga banyak digemari adalah gamis-gamis dari Maxmara motif bunga dan abstrak. Sementara untuk mukena, mayoritas wanita yang berbelanja di Indah Bordir cenderung memilih rayon.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved