Breaking News:

Berita Pasuruan

Gus Ipul Siapkan Solusi Atasi Masalah di Pasar Gadingrejo Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan mulai melakukan penataan dan perbaikan Pasar Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan mulai melakukan penataan dan perbaikan Pasar Gadingrejo, Kota Pasuruan. 

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Fatkhul Alami

PASURUAN, SURYA - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan mulai melakukan penataan dan perbaikan Pasar Gadingrejo, Kota Pasuruan.

"Barusan saya dialog dengan pedagang Pasar Gadingrejo. Ada beberapa masalah yang disampaikan, Insya Allah akan segera kami selesaikan," katanya, Selasa (4/5/2021).

Dia mengaku sudah mempelajari beberapa persoalan disini. Namun, ia sudah menghimbau ke pedagang ada beberapa persoalan yang prioritas diselesaikan lebih dulu.

"Yang kami prioritaskan awal mungkin penataan agar tidak sembarangan berjualan, sehingga memakan badan jalan dan membuat kemacetan," katanya.

Kedua, lanjut Gus Ipul terkait perbaikan selokan atau saluran air di pasar ini. "Pedagang banyak yang mengeluh saat musim hujan, pasar ini banjir karena selokannya tidak berfungsi dengan baik," lanjutnya.

Ketiga, Gus Ipul akan mempercantik lapak atau stan - stan yang ada di pasar ini. Mulai dicat, talang diperbaiki, hingga merapikan stan - stan agar lebih indah.

"Kami disini ingin menyelesaikan masalah, mencari solusi agar pasar ini tambah bersih, tambah nyaman, tambah tertib, tambah indah, agar pembelinya semakin banyak," urainya.

Disampaikan dia, pembeli harus difasilitasi dengan kondisi yang nyaman. Pembeli jangan hanya disuguhi dengan pemandangan yang tidak enak.

"Sayang sekali, kalau Pasar Gadingrejo ini dijadikan sebagai tempat grosir, jujukan pembeli tapi tidak ditunjang dengan fasilitas yang memadai," papar dia.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini mengaku akan segera melalukan koordinasi dan rapat untuk menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved