Breaking News:

Berita Surabaya

Golkar Jatim Berduka, Tokoh Senior Moestahid Astari Meninggal Dunia

Moestahid yang juga Ketua Umum DHD 45 Jatim berpulang pada usia 82 tahun. Selama beberapa bulan ini, dia terbaring sakit.

surya.co.id/febrianto ramadani
Sejumlah dosen, mahasiswa, alumni, aktivis ITS dan pemuda Surabaya, menyambangi tokoh pergerakan bangsa Jawa Timur dan juga inspirator bagi keluarga besar ITS, Ir Achmad Moestahid Astari (82), Jalan Darmo Permai Timur 1, Kota Surabaya, Selasa (10/11/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Keluarga besar Golkar Jawa Timur tengah berduka dengan wafatnya salah seorang tokoh senior partai mereka, Moestahid Astari.

Moestahid yang saat ini duduk di Dewan Pertimbangan Golkar Jatim itu menghembuskan nafas terakhir pada, Senin (3/5/2021) malam.

"Keluarga besar Golkar Jatim sangat berduka. Beliau adalah salah satu anggota dewan pertimbangan Golkar Jatim," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji saat dikonfirmasi dari Surabaya.

Moestahid yang juga Ketua Umum DHD 45 Jatim berpulang pada usia 82 tahun. Selama beberapa bulan ini, dia terbaring sakit.

Moestahid Astari yang merupakan mantan anggota DPR RI itu selama ini dikenal sebagai figur yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang luar biasa, termasuk pada Partai Golkar.

Moestahid juga dikenal sebagai figur yang ngemong pada kader-kader yang masih aktif di partai.

Kendati merupakan politisi senior, dia juga tidak segan menularkan pengalamannya terutama pada generasi muda.

Loyalitas Moestahid tak diragukan. Bahkan, Sarmuji bercerita, kendati dalam kondisi sakit, Moestahid masih sempat menanyakan kondisi Partai Golkar Jatim.

"Beliau memiliki dedikasi dan loyalitas yang penuh ke partai. Meskipun terpaut jauh dari sisi usia tapi beliau tidak segan menularkan pengalaman beliau kepada generasi muda yang sekarang aktif di partai," kenang Sarmuji.

Sarmuji tak menyangka, Golkar Jatim akan kehilangan salah seorang politisi senior mereka. Figur Moestahid begitu sangat dikenang.

"Kami kehilangan orang tua yang selama ini menjadi suluh dan penyemangat," ucapnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved