Breaking News:

Berita Surabaya

Ekspansi ke Kota Pahlawan, Yukk Penuhi Kebutuhan Transaksi Digital Masyarakat Surabaya

Pertama kali dikenalkan pada 2018 di Jabodetabek, kini aplikasi pembayaran dan agregator karya anak bangsa, Yukk hadir di Surabaya.

SURYA.CO.ID/Christine Ayu Nurchayanti
Co-Founder sekaligus CEO PT Yukk Kreasi Indonesia Stevanus Rahardja memperlihatkan tampilan Yukk, aplikasi penghubung antara customers dengan retailers. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pertama kali dikenalkan pada 2018 di Jabodetabek, kini aplikasi pembayaran dan agregator karya anak bangsa, Yukk hadir di Surabaya.

Aplikasi yang telah diunggah 135 ribu kali ini menawarkan teknologi sesuai kebutuhan serta menambah pengalaman berbelanja yang lebih efisien.

"Tujuan Yukk yakni untuk menggantikan transaksi konvensional juga pembayaran tagihan sehingga lebih memudahkan masyarakat," ungkap Co-Founder sekaligus CEO PT Yukk Kreasi Indonesia, Stevanus Rahardja, Selasa (4/5/2021).

Aplikasi Yukk bertujuan membuat ekosistem yang menggabungkan dunia fisik dan digital atau disebut Omni Channel. Aplikasi ini dirancang sebagai jembatan antara customers dengan retailers.

"Kami hadir dengan teknologi beacon dan augmeted reality. Kalau wallet payment kan sudah banyak. Dengan hal ini, experience pelanggan saat berbelanja juga akan berbeda," kata Stevanus.

Beberapa transaksi yang bisa dilakukan pada aplikasi Yukk seperti transaksi nirtunai atau cashless, pembayaran tagihan di antaranya listrik, air, dan gas, sampai pembelian pulsa, paket data, dan masih banyak lagi.

"Kami ingin memudahkan transaksi pembayaran merchant. Pembayaran secara online juga bisa dilakukan," Stevanus menuturkan.

Yukk menghadirkan sederet destinasi belanja seperti pop-up store dengan banyak tenant mulai dari kebutuhan rumah tangga, aksesori, fesyen, sampai produk kecantikan.

"Kami ingin membuat satu platform untuk semua user. Yukk juga membantu pada pelaku UMKM di mana tidak sebatas marketplace, melainkan kami bangun brand yang terhubung ke website mereka sendiri," terangnya.

Surabaya menjadi kota yang dipilih untuk memperkenalkan aplikasi ini karena dirasa memiliki potensi yang bagus, melihat banyaknya UMKM utamanya di bidang kuliner.

"Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota ini terkenal dengan banyaknya kuliner. Teman-teman di sini juga banyak yang mendukung kami. Harapannya, Yukk dapat menjadi alternatif pembayaran yang memudahkan transaksi," terang Stevanus.

Ia berharap aplikasi ini dapat memenuhi ekspektasi para penggunanya.

"Ke depan, Yukk juga akan memperbanyak fitur salah satunya dapat melakukan transaksi ke bank untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved