Breaking News:

Berita Surabaya

Barata Indonesia Raih Dua Penghargaan K3LH Tingkat Nasional

PT Barata Indonesia (Persero) menunjukkan komitmennya untuk terus menjaga Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) di area kerja.

Istimewa/Barata Indonesia
Kantor pusat Barata Indonesia yang ada di Gresik, Jawa Timur. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Barata Indonesia (Persero) menunjukkan komitmennya untuk terus menjaga Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) di area kerja.

Terbukti dengan membawa pulang dua penghargaan K3LH tingkat nasional yang diperuntukkan oleh tim proyek maupun kantor pusat dan bisnis unit Barata Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah via daring pada pekan lalu.

Direktur Operasi PT Barata Indonesia, Bobby Sumardiat Atmosudirjo mengatakan, penghargaan pertama, diterima oleh tim Proyek Pabrik Gula Bombana (Kapasitas 12000 TCD), di Sulawesi Tenggara.

"Mereka berhasil mencatatkan jumlah jam kerja tanpa kecelakaan (zero accident) hingga 3.802.776 jam," jelas Bobby, Selasa (5/5/2021).

Penghargaan kedua diberikan atas implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja, yang diraih oleh Kantor Pusat dan Divisi Industri Komponen dan Permesinan (DIKP).

Dua penghargaan dari Kemenaker RI itu menambah daftar penghargaaan K3LH yang berhasil dibawa pulang Barata Indonesia.

Sebelumnya, tim proyek PLTU 2 NTB (2×25) MW, Jeranjang juga mendapatkan penghargaan (zero accident) setelah mencatatkan waktu 1.116.062 jam kerja, tanpa kecelakaan kerja pada Desember 2020.

Pun begitu Tim Proyek Jambaran Tiung Biru juga membawa pulang penghargaan (zero accident) setelah berhasil meraih 15.000.000 jam tanpa kecelakaan kerja pada September 2020.

"Tak hanya itu pabrik cabang Barata juga berhasil membawa pulang penghargaaan zero accident," tambah Bobby.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved