Breaking News:

Berita Nganjuk

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk Karantina 3 Pekerja Migran Baru Pulang dari Malaysia

Masa karantina yang dilaksanakan selama tiga hari, menurut Abdul Rokib, terhitung sejak PMI memasuki ruang kamar hotel.

Foto Istimewa Humas Pemkab Nganjuk
Tiga orang PMI dari Malaysia dilakukan pendataan dan karantina oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Tim Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk melakukan karantina terhadap tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tiba dari negara Malaysia.

Ketiga PMI dari Kecamatan Berbek Wilangan, dan Prambon tersebut dilakukan karantina di Hotel Wisata Karya Pesanggrahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Perwakilan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Kompol Abdul Rokib mengatakan, langkah karantina tersebut diambil sebagai tindakan yang sesuai dengan SOP untuk PMI yang datang dari luar negeri.

Di mana langkah pertama karantina selama dua hari telah dijalani tiga PMI asal Nganjuk tersebut di Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang kemudian dikarantina lagi selama tiga hari.

"Jadi tindakan karantina terhadap tiga orang PMI itu sesuai kebijakan yang telah ditetapkan tim Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk," kata Abdul Rokib didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Angka Kasus Covid-19 Naik, Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Ponorogo Diperketat Kembali

Dijelaskan Abdul Rokib, dalam persiapan awal pelaksanakan karantina yakni dengan steriliasi lokasi hotel dan kesiapan ruang karantina.

Ketika tiga orang PMI datang di hotel setelah dijemput dari Asrama Haji Surabaya oleh petugas Dishub, selanjutnya dilakukan tes suhu badan oleh petugas kesehatan dan dinyatakan normal.

Baru kemudian PMI memasuki kamar yang disediakan dan melaksanakan makan serta istirahat.

Masa karantina yang dilaksanakan selama tiga hari, menurut Abdul Rokib, terhitung sejak PMI memasuki ruang kamar hotel.

Setelah tiga hari selanjutnya akan dilakukan test swab.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved