Breaking News:

Berita Kediri

Satgas Covid 19 Kota Kediri Pantau Mal dan Pusat Perbelanjaan

Satgas Covid 19 Kota Kediri melakukan pemantauan keramaian pengunjung yang ada di sejumlah titik pusat perbelanjaan dan mal, Senin (3/5/2021).

Surabaya.Tribunnews.com/Didik Mashudi
Satgas Covid 19 Kota Kediri melakukan pemantauan pengunjung mal agar mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19, Senin (3/5/2021). 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Satgas Covid 19 Kota Kediri melakukan pemantauan keramaian pengunjung yang ada di sejumlah titik pusat perbelanjaan dan mal, Senin (3/5/2021).

Sejumlah mall yang mendapatkan pantau petugas seperti Kediri Town Square (Ketos) Jl Hasanudin, Golden Swalayan dan Kediri Mall di Jl Hayam Wuruk serta Ramayana di Jl Panglima Sudirman.

Saat melakukan pemantauan petugas menghimbau kepada pengunjung mall untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19.

Selain itu petugas juga membagikan masker kepada pengunjung mall. Pemantauan dilakukan juga di dalam areal mall serta menghimbau pengunjung menjaga jarak dan menghindari terjadinya kerumunan.

Dalam tiga hari terakhir pengunjung mall di Kota Kediri mulai ramai pengunjung. Tenant yang banyak didatangi yang menjual baju.

Sementara sejumlah pusat perbelanjaan yang mendapatkan pemantauan Toko AWW di Jl Raung yang pengunjungnya mulai ramai.

Dari hasil pemantauan, petugas toko fashion ini telah mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan sistem buka tutup untuk pengunjung.

Sementara hasil pemantauan di toko pakaian di Jl KH Wachid Hasyim menemukan 3 pelanggar yang tidak memakai masker.

"Bagi ketiga pelanggar petugas telah melakukan penindakan berupa sanksi tertulis," jelas Nur Khamid, Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri.

Pemantauan petugas juga dilakukan kepada pengunjung Pasar Pesantren. Hasil pemantauan tidak ditemukan pelanggaran dan petugas membagikan masker kepada para pedagang pasar yang tidak membawa masker.

Sementara operasi penegakan protokol kesehatan juga dilakukan petugas di Jl Mauni. Hasilnya mendapati 3 orang pelanggar pengendara motor yang tidak menggunakan masker.

Petugas selanjutnya memberikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker serta memberikan teguran tertulis

Pemantauan petugas juga dilakukan di Pasar Loak Kaliombo. Kepada pengunjung pasar dihimbau memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved