Breaking News:

Berita Gresik

Sambangi Stadion Gelora Joko Samudro, Komisi IV DPRD Gresik Pastikan PMI Dikarantina Sebelum Pulang

Komisi IV DPRD Gresik mendatangi Stadion Gelora Joko Samudro, untuk memastikan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjalani karantina

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Komisi IV DPRD Gresik saat mengunjungi kediaman Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (3/5/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Komisi IV DPRD Gresik mendatangi Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) untuk memastikan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjalani karantina sebelum dipulangkan ke rumah.

Rata-rata para pekerja migran tersebut bekerja di Malaysia dan Singapura. Selama lima hari terakhir, sudah ada puluhan PMI yang menjalani karantina di dalam stadion yang berada di Jalan Veteran Gresik ini.

Rombongan legislatif juga menemui dokter relawan. Kemudian mengenakan alat pelindung diri (APD) mendatangi ruangan satu persatu mengecek dan berbincang langsung dengan PMI.

Wahidin Arifin, PMI yang baru tiba asal Malaysia sudah lima hari menjalani karantina. Kendati harus menginap di Gejos terlebih dahulu selama beberapa hari, pria berusia 68 tahun ini mengaku tidak keberatan.

Saat kembali ke rumah, lanjut dia, merasa lebih aman dan tenang setidaknya tidak dikucilkan atau lain sebagainya. Ditambah lagi, pelayanan di Stadion Gejos sangat memuaskan. Ibadah puasanya juga lancar kendati menjalani karantina.

“Alhamdulilah petugas di sini baik semua dan besok kembali ke Sangkapura naik kapal,” tuturnya, Senin (3/5/2021).

Berdasarkan catatan di Pondok Rehabilitasi Covid-19 di Stadion Gejos, ada 40 pekerja migran yang sudah menjalani karantina selama lima hari.

Dokter relawan Satgas Covid-19, dr Kamal menyebut, sebagian besar negatif dan kini tinggal 25 orang yang menunggu jemputan dari desanya masing-masing.

“Swab hasilnya negatif,” kata dia.

Ketua Komisi IV Dewan Gresik Muhammad memastikan sesuai mekanismenya pekerja migran yang mudik ke Gresik. Terlebih dulu menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya setelah mendarat di Bandara Juanda.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved