Breaking News:

Berita Ponorogo

Pria Ponorogo Jarah Elpiji di 6 TKP, Hasilnya untuk Belikan Pacarnya HP Baru

Menurut Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini, pelaku sudah menjadi target operasi (TO) sejak sebulan lalu akibat aksinya.

surya/sofyan arif chandra
MY (kanan) pelaku pencurian tabung elpiji 3 KG diamankan di Polsek Mlarak Ponorogo, Senin (3/5/2021). 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Pria bisa berbuat nekat dan hebat kalau sudah terjerat asmara, namun perbuatan MY (34), warga Desa Turi, Kecamatan Jetis Ponorogo ini malah memalukan.

Ia menjadi spesialis pencuri tabung elpiji 3 KG di enam lokasi, yang sebagian hasil penjualannya dipakai untuk membelikan teman perempuannya sebuah handphone (HP) baru.

Terungkapnya rangkaian pencurian elpiji itu berkat kerja cepat jajaran Unit Reskrim Polsek Mlarak Polres Tulungagung. Menurut Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini, pelaku sudah menjadi target operasi (TO) sejak sebulan lalu akibat aksinya.

"Perbuatannya terungkap saat mau mencuri elpiji di sebuah rumah makan di Desa Gandu, Kecamatan Mlarak. Namun ia tepergok pemilik rumah," kata Sudaroini, Senin (3/5/2021).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 20 tabung elpiji 3 KG. "Sebenarnya masih ada tabung gas yang belum diamankan, karena banyak juga yang sudah dijual ke para tetangganya," lanjutnya.

Pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan masuk ke toko atau warung makan saat tengah malam yang sepi. Menurut Sudaroini, motif Maksum mencuri tabung elpiji itu bukan hanya didorong masalah ekonomi, namun juga untuk kesenangan pribadi.

Dan diduga kesenangan pribadi MY itu dipicu hubungannya dengan seorang perempuan yang menjadi pacarnya. "Kelihatannya ia punya teman perempuan juga, dan sudah dibelikan HP segala. Kuat dugaan itu adalah uang hasil pencurian tabung elpiji," lanjutnya.

Dan gara-gara dorongan asmara yang salah arah itu, kini MY harus merasakan pengapnya penjara. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. ****

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved