Breaking News:

Berita Kediri

Polres Kediri Akan Lakukan Ini jika Ada Masyarakat yang Paksa Mudik Lebaran

Polres Kediri sudah mendirikan posko penyekatan larangan mudik di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Surabaya.Tribunnews.com/Farid Mukarrom
Polres Kediri sudah mendirikan posko penyekatan larangan mudik di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. 

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Fatkhul Alami 

SURYA.co.id | KEDIRI - Polres Kediri sudah mendirikan posko penyekatan larangan mudik di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, saat masa mudik lebaran 2021.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan pihaknya mendirikan posko penyekatan di wilayah Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

"Posko penyekatan di wilayah Kandangan karena jalur tersebut menghubungkan antara Jombang, Kediri dan Malang," ujarnya kepada SURYA.co.id Senin (3/5/2021).

Menurut AKP Bobby, berdasarkan hasil koordinasi dengan Polda Jatim dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, posko penyekatan itu akan digabungkan atau melekat dengan Pos PAM Ketupat.

"Kita juga dirikan beberapa titik wilayah Pospam Ketupat 2021. Diantaranya, Pospam Mengkreng, Papar, Plemahan, Simpang Lima Gumul, Kandangan dan Ringin Budho Pare," imbuhnya.

AKP Bobby mengatakan, saat melakukan penyekatan jika menemukan pemudik maka pihaknya akan meminta putar balik.

"Kita arahkan pemudik ini dengan humanis kepada pemudik ini untuk kembali lagi," tuturnya.

Selanjutnya Kasatlantas Polres Kediri, mengungkapkan menjelang beroperasinya Ketupat Semeru 2021, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak gugus tugas penanganan Covid-19, TNI dan stakeholder. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Kami dari Polres Kediri mendukung kebijakan pemerintah untuk penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Untuk itu dalam pelaksanaan operasi Ketupat Semeru ini kami bekerjasama dengan pihak terkait salah satu diantaranya Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri," pungkasnya.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved