Breaking News:

Berita Nganjuk

Petugas Porter pun Diperhatikan, KAI Daop 7 Salurkan Paket Bantuan di Lima Stasiun KA

Untuk Daop 7 Madiun, menurut Irene, pembagian dilakukan di lima stasiun, yaitu Stasiun Madiun, Blitar, Jombang, Kediri dan Kertosono.

foto PT KAI Daop 7 Madiun
DVP Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine menyerahkan paket bantuan kepada para Porter di Stasiun KA Madiun, Senin (3/5/2021). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - PT Kereta Api Indonesia (Persero) merealisasikan bantuan kepada para porter (petugas jasa angkut barang) di stasiun KA di berbagai wilayah kerja. Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sembako gratis Ramadhan 2021.

Bantuan itu jga sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah terkait CSR. Bantuan itu disalurkan oleh DVP Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine.

Irene menjelaskan, santunan yang diberikan tersebut berupa paket sembako gratis senilai Rp 250.000 per paket, terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup

Untuk Daop 7 Madiun, menurut Irene, pembagian dilakukan di lima stasiun, yaitu Stasiun Madiun, Blitar, Jombang, Kediri dan Kertosono. Bantuan yang diserahkan sebanyak 57 paket dengan nilai total mencapai Rp 14.250.000.

"Ini bantuan sebagai bentuk perhatian kami kepada porter Stasiun yang selama ini membantu pelayanan pelanggan KAI di stasiun," kata Irene yang melansir pernyataan Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dalam rilis, Senin (3/5/2021)

Dijelaskan Irene, selama pandemi Covid-19 volume penumpang KA berkurang sangat drastis. Hal itu turut dirasakan oleh para porter di stasiun yang selama ini bergantung kepada para pelanggan sebagai pengguna jasanya.

Porter di stasiun merupakan mitra pelayanan KAI, walaupun tidak jarang juga membantu pemberitahuan terkait info perjalanan maupun fasilitas yang terdapat di stasiun tersebut.

"Semoga dengan bantuan yang kami berikan tersebut dapat bermanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan pokok para porter di tengah situasi pandemi Covid-19 sekarang," tutur Irene didampingi Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko. ****

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved