Breaking News:

Berita Tuban

Pengunjung Jejali Pusat Perrbelanjaan di Tuban, Satgas Covid-19 Terpaksa Perketat Razia

"Empat tempat perbelanjaan itu kita razia terkait temuan kerumunan di sana," ujar Chakim kepada wartawan di lokasi.

surya/mochamad sudarsono
Petugas dari Satgas Covid-19 Tuban melakukan razia kerumunan pengunjung di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Tuban, Senin (3/5/2021) malam. 

SURYA. CO.ID, TUBAN - Akhir-akhir ini pusat perbelanjaan viral karena banyaknya pengunjung, saat mendekati lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tuban, sejumlah tempat perbelanjaan terpaksa dirazia oleh satgas Covid-19, Senin (3/5/2021) demi menegakkan protokol kesehatan (prokes).

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah mengatakan, razia dilakukan untuk menertibkan kerumunan pengunjung di pusat perbelanjaan. Ada empat perbelanjaan yang dirazia, yaitu Bravo Supermarket, Rena Fashion, swalayan Samudra dan Clarisa.

"Empat tempat perbelanjaan itu kita razia terkait temuan kerumunan di sana," ujar Chakim kepada wartawan di lokasi.

Chakim menjelaskan, petugas juga mengingatkan pengunjung maupun pengelola pusat perbelanjaan itu agar tertib mengikuti aturan tutup pukul 21.00 WIB. Selain itu meminta pengelola mengatur sirkulasi pengunjung, agar tidak menimbulkan kerumunan.

Kalau tidak mengindahkan aturan tersebut, maka akan diberlakukan Perbup Tuban Nomor 65 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

"Kalau pengelola dan pengunjung masih bandel, nanti ada bagian penindakan perbup dari Satpol PP. Ini baru sebatas imbauan agar pengelola maupun pengunjung tidak berkerumun, karena mendekati lebaran pasti banyak yang berbelanja," pungkasnya.

Sementara Asisten Manager Swalayan Samudra, Imam menyatakan, selama ini pihaknya sudah melakukan imbauan agar pengunjung tetap mematuhi prokes.

Terkait adanya kerumunan pengunjung, ia akan mengkoordinasikan dengan pimpinan. "Kita mendukung langkah satgas dalam menegakkan prokes, bahkan kita sudah mengatur sirkulasi kendaraan," pungkasnya. ****

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved