Breaking News:

Berita Pasuruan

Mahfud MD: Siapa Mau Belajar Ilmunya Kiai Hamid, Bisa Menebak Suatu Saat Gus Ipul Jadi Wapres

Mahfud MD: "Siapa mau belajar ilmunya Kiai Hamid, bisa menebak suatu saat Gus Ipul ( Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf) menjadi Wapres"

SURYA.co.id/GALIH LINTARTIKA
Mahfud MD, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), KH Idris Hamid saat di acara Khotmil Qur'an di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Kota Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - "Siapa mau belajar ilmunya Kiai Hamid, bisa menebak suatu saat Gus Ipul menjadi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia," kata Mahfud MD, Minggu (3/5/2020) malam.

Pernyataan itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Polidik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD di hadpaan KH Idris Hamid (putra almarhum Kiai Hamid Pasuruan.

Mahfud MD datang ke Kota Pasuruan dalam rangka menghadiri acara Khotmil Qur'an di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Kota Pasuruan.

Para jamaah yang hadir dalam acara tersebut langsung bertepuk tangan dan memberikan respons positif. 

Mahfud MD menceritakan kisah Alwi Shihab yang pernah disebut oleh Kiai Hamid bakal menjadi menteri sebelumnya. 

Mahfud MD, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), KH Idris Hamid saat hadir dalam acara Khotmil Qur'an di Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan.
Mahfud MD, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), KH Idris Hamid saat hadir dalam acara Khotmil Qur'an di Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan. (SURYA.co.id/GALIH LINTARTIKA)

Dan benar, pada era Presiden KH Abdurahman Wahid (Gus Dur), Alwi Shihab menjadi menteri luar negeri.  

"Saya ingin menyampaikan kebenaran yang ditunjukkan Allah itu tidak semata-mata dicapai melalui kepandaian otak," lanjutnya.

Menurut dia, Allah itu mengajarkan umatnya untuk belajar suatu ilmu yang ada metode ilmiahnya, logika dan lain sebagainya.

Tapi, kata Mahfud MD, Allah juga mengajarkan ke umatnya yang tidak ada metodenya, tidak ada ilmunya, tapi tiba - tiba saja terjadi begitu saja.

Alwi Shihab menjadi menteri luar negeri tahun 1999-2001.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved