Breaking News:

Berita Kediri

M Sholikhin Kembali Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kota Kediri, Terpilih Secara Aklamasi

Muhammad Sholikhin kembali dilantik menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri masa bakti 2021-2026

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Muhammad Sholikhin kembali dilantik menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri masa bakti 2021-2026 di Hotel Grand Surya, Minggu (2/5/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Muhammad Sholikhin kembali dilantik menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri masa bakti 2021-2026 di Hotel Grand Surya, Minggu (2/5/2021).

Sebelumnya M Sholikhin terpilih kembali secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskota) ke-VI Kadin Kota Kediri di Hotel Merdeka, Selasa (23/2/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur, Adik Dwi Putranto. Pelantikan dilakukan kepada seluruh dewan pengurus, dewan penasehat dan dewan pertimbangan Kadin Kota Kediri.

M Sholikhin menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Semoga Kadin Kota Kediri bisa go internasonal dan yang dikerjakan bersama mendapat ridho oleh Allah SWT.

Dikatakan, sejauh ini Kadin Kota Kediri telah berkiprah dan selalu berupaya semaksimal mungkin walaupun di tengah masa pandemi sekalipun.

“Alhamdulilah, dalam lima tahun sebelumnya KADIN Kota Kediri telah berhasil mengukir prestasi nasional, salah satunya rekor MURI yang didapatkan dari kegiatan pameran UKM virtual,” ungkapnya.

Selain itu, Kadin Kota Kediri pernah mendapatkan apresiasi dari Kadin Indonesia sebagai Kadin terbaik tingkat nasional. “Ini semua berkat kerja keras pengurus Kadin yang dengan ikhlas turut membangun Kota Kediri,” tandasnya.

Di tengah pandemi saat ini, Kadin terus memikirkan langkah strategis guna membuat UKM di Kota Kediri terus bangkit.

Diharapkan perekonomian Jawa Timur khususnya di Kota Kediri dapat segera pulih.

"Saya mencanangkan eksport ala UKM, kita telah menjalin kerja sama di 5 benua dengan diaspora untuk mempermudah proses pengiriman barang kita ke luar negeri,” terangnya.

Kadin Kota Kediri telah membuat MoU dengan Berdi Australia Pty untuk ekspor produk UKM senilai 500.484,95 USD.

Selain itu sudah bekerja sama dengan beberapa diaspora antara lain, Australia, Belanda, Qatar, Laos, Mesir dan Amerika Serikat.

Menyambut proyek Bandara Kediri, diharapkan seluruh UKM di Kota Kediri untuk bersiap.

“UKM kita harus siap, bandara Internasional ini nanti akan membawa dampak yang luar biasa untuk perekonomian kita,” ungkapnya.

Pada acara itu diberikan santunan untuk 150 anak yatim yang disampaikan secara simbolis.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved