Breaking News:

Berita Surabaya

Kucurkan Rp 1 Miliar, Bentuk Perhatian Kapal Api Group untuk Keluarga para Awak Nanggala 402

menyampaikan sumbangan sebagai bentuk rasa bela sungkawa kami yang sedalam-dalamnya atas gugurnya putra-putra terbaik bangsa

surya/ahmad zaimul haq
PT Kapal Api Global dan PT. Indadi Setia menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada keluarga 53 awak KRI Nanggala 402 di Gedung Bramastra, SatuanKapalSelam, KOARMADA II, Senin (3/5). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Santunan kepada keluarga awak KRI Nanggala 402 yang gugur pada 25 Mei 2021 lalu terus berdatangan. Selain dari Kementerian, BUMN dan pemda, santunan juga kembali datang dari pihak swasta, seperti dilakukan PT Kapal Api Global dan PT Indadi Setia atau Kapal Api Group.

Bantuan untuk keluarga awak KRI Nanggala 402 itu berupa santunan senilai total Rp 1 miliar. Dan diserahkan di gedung Bramastra, Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Senin (3/5/2021).

Penyerahan tersebut dilakukan Deputy CEO PT Kapal Api Global, Adi Haryono dan Direktur Utama PT Indadi Setia, Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto, SH, S.Pi, M.Sc kepada Panglima Komando Armada II Laksda TNI ING Sudihartawan.

"Hari ini kami hadir untuk menyampaikan sumbangan sebagai bentuk rasa bela sungkawa kami yang sedalam-dalamnya atas gugurnya putra-putra terbaik bangsa, 53 awak Nanggala 402, saat menunaikan tugasnya bagi negara," kata Adi Haryono.

Lebih lanjut, Adi mengungkapkan, tenggelamnya KRI Nanggala 402 adalah sebuah kehilangan besar bagi Bangsa Indonesia. Terutama untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Kami berharap donasi yang disampaikan hari ini merupakan sedikit uluran tangan kami agar keluarga yang ditinggalkan tetap bersemangat dalam menjalani hari-hari ke depan,” ungkap Adi dengan penuh keprihatinan.

Begitu juga Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto SH SPi, Direktur Utama PT Indadi Setia, menyampaikan keprihatinan dan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa Nanggala 402 ini.

“Kami sungguh berharap sumbangsih dari PT Indadi Setia dapat memberi secercah penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut doa bagi seluruh awak Nanggala 402 yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa. Keduanya juga sepakat, kedua perusahaan yang berkarya di Jatim ini senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan di Armada Timur.

Panglima KOARMADA II, Laksda TNI ING Sudihartawan dalam kesempatan tersebut sempat berbagi cerita tentang KRI Nanggala 401 dan para ABK yang seluruhnya adalah putra-putra bangsa terbaik.

“KRI Nanggala 402 adalah kapal selam kebanggaan kami, yang selama ini selalu siap menjalankan tugasnya. Anak buah kami, para ABK KRI Nanggala 402 memiliki tempat yang sangat istimewa di hati kami," kata Sudihartawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari keluarga ahli waris. Sumbangan yang disampaikan pada kesempatan ini akan sangat berguna bagi keluarga ahli waris terutama untuk melanjutkan kehidupan bagi anak-anak.

"Atas nama keluarga besar Koarmada II, sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga amal baik bapak-bapak sekalian akan mendapatkan balasan yang baik dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Sudihartawan. ****

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved