Breaking News:

Berita Pasuruan

Kemenkumham Dorong Pemerintah Daerah Lain Ikuti Pemkot Pasuruan Bangun Lapas Terintegrasi

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terintegrasi kembali mendapatkan apresiasi.

surya.co.id/galih lintartika
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menandatangi nota kesepahaman antara Pemkot Pasuruan dan Kemenkumham dalam pembangunan Lapas Terintegrasi. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terintegrasi kembali mendapatkan apresiasi.

Kali ini, apresiasi disampaikan langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kemenkumham Irjen Pol Reynhard Saut Poltak Silitonga.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam acara penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Pemkot Pasuruan dan Kemenkumham, Senin (3/5/2021).

"Terima kasih Kota Pasuruan, ini salah satu usulan dan hal yang sangat baik untuk lapas. Sangat baik untuk kehidupan berbangsa dan bernegara," kata dia.

Terobosan Pemkot Pasuruan ini, kata dia, menyadarkan jika ini adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab lapas dalam membina warga binaan.

"Usulan membuat Lapas terintegrasi yang didalamnya ada tempat rehabilitasi, pesantren, dan lainnya ini membuat akhirnya semuanya bertanggung jawab," jelasnya.

Ia menyebut, warga binaan ini harus benar-benar dibina agar menjadi masyarakat yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Harapannya, setelah keluar dari Lapas, bisa kembali normal dan kembali ke masyarakat.

Ia juga berharap, daerah lain bisa mengikuti apa yang dilakukan Pemkot Pasuruan.

"Semoga apa yang dilakukan Pemkot Pasuruan ini bisa menjadi contoh bagi pemerintah kota atau kabupaten di seluruh indonesia," urainya.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved